Brilio.net - Jual beli pulsa jadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan saat ini. Hal ini lantaran pulsa menjadi kebutuhan untuk menelepon, membeli paket internet, atau melakukan pembayaran aplikasi di Play Store. Agen pulsa jadi salah satu yang diandalkan sebagian orang untuk memenuhi kebutuhannya tersebut.

Tidak butuh modal besar, bisnis agen pulsa bisa berkembang dengan baik dan menghasilkan keuntungan apabila dikelola dengan baik. Nah, kamu tertarik untuk berbisnis jual beli pulsa? Yuk pelajari dulu trik-triknya yang bisa diterapkan agar usaha tersebut lebih menguntungkan.

Beneran ingin tahu? Yuk simak ulasan brilio.net dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (27/7).

1. Memberikan layanan 24 jam.

Menyediakan layanan sepanjang hari menjadi salah satu cara agar bisnis pulsamu menguntungkan. Seperti diketahui, kebutuhan pulsa bagi setiap orang berbeda-beda. Bahkan, ada yang kehabisan pulsa di tengah malam ketika semua layanan tidak tersedia.

Lewat pelayanan 24 jam, kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk menjual pulsa. Jika jual beli dilakukan secara online, bersikaplah responsif supaya pelanggan tidak menunggu terlalu lama. Jika dijual di gerai khusus, pastikan calon pelanggan mengetahui bahwa usahamu selalu buka tanpa batas waktu.

2. Menggencarkan promosi.

Promosi tentu tidak boleh dilewatkan, ada berbagai cara untuk mempromosikan produk dengan biaya murah, misalnya memanfaatkan fitur story di Whatsapp atau beriklan melalui grup-grup jualan.

Gunakan ide promosi yang kreatif agar calon pelanggan tertarik dan terkesan dengan layanan jual beli pulsa yang ditawarkan. Meskipun belum membelinya pada saat itu, mereka akan menyimpan penawaran tersebut dan menghubungi saat membutuhkannya.

3. Memberikan bonus kepada pelanggan.

Memberikan bonus kepada pelanggan menjadi salah satu bentuk loyalitas. Dengan menentukan beberapa kriteria, kamu bisa memberikan bonus kepada pelanggan yang layak. Misalnya, bonus diberikan usai berbelanja pulsa sebanyak nominal tertentu. Intensitas pembelian pulsa juga bisa menjadi patokan untuk memberi bonus.

Jenis bonus yang diberikan pun bisa beragam, misalnya voucher beli pulsa maupun bonus menarik lainnya. Dengan cara ini bisa membuat pelangganmu kembali untuk membeli pulsa.

4. Menyediakan paket lenggkap.

Kebutuhan pelanggan memang berbeda-beda, oleh sebab itu maka sediakan paket pulsa yang lengkap. Sehingga pelanggan akan merasa puas dan selalu menggunakan layanan jual beli pulsa yang ditawarkan. Untuk itu, maka harus mencari distributor pulsa yang juga menyediakan kelengkapan tersebut agar pelanggan setia dan kamu akan memperoleh keuntungan.

5. Menyediakan layanan paylater.

Tidak hanya jual pulsa saja, kamu juga bisa menyediakan layanan paylater bagi pelanggan yang membeli pulsa. Dengan paylater, seseorang bisa membeli pulsa sekarang dan membayarnya kemudian. Hal ini akan mempermudah pelanggan yang membutuhkan pulsa dalam keadaan mendesak. Dengan layanan paylater, geraimu juga bisa melayani pembeli online yang tidak bisa mengakses internet banking.

Untuk menyediakan layanan paylater ini terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama perlu memiliki modal terlebih dahulu untuk membayar pulsa. Kedua, pastikan pelanggan yang menggunakan paylater tersebut benar-benar bisa dipercaya sehingga bisa tetap membayar kewajibannya. Ketiga, tentukan limit paylater untuk mengurangi risiko.

6. Teliti mengelola hasil jual beli.

Meski keuntungan jual beli pulsa tidak terlalu besar, namun jika jumlah transaksi setiap hari cukup banyak, nilai keuntungan akan meningkat drastis. Nah, selain meningkatkan jumlah transaksi harian, kamu juga wajib tertib dan teliti dalam mengelola hasil jual beli.

Harus teliti, maka keuntungan yang diperoleh perlu dicatat. Walaupun nilai keuntungan tergolong kecil, jika dikumpulkan dengan cermat, pasti akhirnya akan terlihat besar.

7. Beli pulsa dengan harga murah.

Mencari distributor yang menyediakan layanan jual pulsa secara lengkap dan selalu responsif itu penting. Selain itu, juga wajib memilih distributor yang menawarkan pulsa dengan jaminan harga termurah. Dengan demikian, bisa menjual pulsa dengan harga yang lebih terjangkau bagi pelanggan.

Salah satu cara untuk menjadi agen pulsa murah adalah dengan mendaftar menjadi mitra Bukalapak. Dengan menjadi mitra, kamu bisa jualan pulsa dan paket internet secara instan dan mudah dengan harga yang lebih murah daripada distributor lain. Strategi ini tentu membuat bisnis jual beli pulsa lebih berkembang.

Nah, inilah beberapa cara yang bisa diterapkan untuk menghasilkan keuntungan yang maksimal saat mengelola bisnis jual beli pulsa. Dengan memberikan layanan terbaik dan lengkap, kamu bisa menjadi penyedia pulsa yang sangat membantu pelanggan. Jangan lupa, dengan menerapkan cara-cara ini, bisnis pun akan berkembang lebih pesat.

(brl/lak)

(brl/lak)