Brilio.net - Aktivitas orang yang sudah renta seringkali membuat iba. Apalagi jika orang yang sudah berusia itu beraktivitas seorang diri di tempay publik. Terlepas itu kemauannya sendiri atau tuntutan hidup, tetap saja pemandangan ini membuat iba.

Belum lama ini, beredar sebuah potret kakek tua yang sedang makan seorang diri di sebuah restoran. Dari tampilannya, kakek ini terlihat sudah sangat sepuh. Namun yang bikin viral adalah aksi dari pegawai restoran yang berinisiatif untuk menemani kakek tersebut makan.

Kisah itu dibagikan oleh akun Facebook Lisa Meilander. Pada postingannya itu, Lisa mengungkapkan kalau kakek ini masuk dan memesan makanan di restoran Eat'n Park, Pennsylvania seorang diri. Namun tiba-tiba seorang pegawai restoran bertato menghampiri meja kakek itu.

Pegawai restoran yang diketahui bernama Dylan ini kemudian berlutut dan mengajak ngobrol sang kakek. Pada ceritanya itu, kakek ini mengungkapkan kalau pendengarannya hilang usai ikut dalam Perang Dunia II. Meski demikian, Dylan dengan sabar dan perhatian mendengarkan cerita kakek 91 tahun tersebut.

pegawai restoran bertato temani veteran perang viral © Facebook/lisa.shearer.meilander

foto: Facebook/lisa.shearer.meilander

"Pria itu meminta maaf karena tidak dapat mendengar dengan baik. Dia lupa membawa alat bantu pendengarannya. Dia bercerita bagaimana dirinya kehilangan pendengaran ketika perang. Pria tersebut berusia 91 tahun, Dylan dengan sabar dan perhatian mendengarkannya," ujar Lisa Meilander seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Kamis (22/8).

Lisa Meilander menceritakan kalau sang kakek mengungkapkan dirinya saat ini tidak punya banyak kerabat. Ia tidak punya orang yang benar-benar bisa diajak cerita. Untuk itu, ia meminta maaf kepada Dylan kalau sedikit cerewet. Dylan hanya tersenyum lebar ketika mendengar cerita kakek veteran perang itu.

pegawai restoran bertato temani veteran perang viral © Facebook/lisa.shearer.meilander

foto: Facebook/lisa.shearer.meilander

Momen yang mengharukan adalah ketika Lisa ingin membayarkan tagihan makanan yang dibeli kakek itu. Ternyata, sudah ada orang lain yang dengan baik hati mengurus tagihannya.

Usut punya usut, banyak pengunjung restoran yang memperhatikan aksi Dylan. Mereka kemudian tersentuh dan memberikan banyak senyuman ke dua pria beda generasi tersebut.

Kisah dan potret Dylan bersama pria tua tersebut pun viral di media sosial. Hingga kini, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 72 ribu kali. Tentu saja banyak yang memberikan respons salut kepada pegawai restoran bertato tersebut.