Brilio.net - Menjadi seorang guru adalah sebuah pekerjaan yang mulia. Pasalnya, seorang guru bertugas untuk mengajarkan ilmu pada murid-muridnya hingga mereka bisa meraih cita-cita mereka. Di zaman sekarang ini tidak sedikit anak-anak muda yang mendedikasikan diri mereka untuk menjadi seorang guru.

Bahkan, menjadi guru adalah salah satu impian terbesar dari sebagian besar anak muda. Saat ditanya tentang cita-cita, pasti dengan tegas mereka menjawab ingin menjadi guru. Tak sedikit orang yang bilang yang bilang menjadi guru itu membosankan dan ribet. Namun bagi guru-guru muda ini menjadi guru adalah hal yang menyenangkan.

Usia yang masih muda tak menghalangi mereka untuk bisa mendidik para muridnya agar menjadi anak yang pintar. Tak hanya di Indonesia, guru yang usianya terbilang masih muda dapat ditemui diberbagai belahan dunia. Sama halnya dengan gadis berusia 20 tahun di Malaysia ini. Melalui akun Twitter-nya ia mengunggah beberapa surat cinta yang diterimanya dari para muridnya sendiri.

Surat cinta dari muridnya © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@zulyqhakifle  

Loading...

Unggahan aku Twitter @zulyqhakifle tersebut sontak menjadi viral di linimasa Twitter. Sejak diunggah pada 7 Agustus 2019 lalu, postingan tersebut telah mendapatkan lebih dari 15 ribu retweet dan lebih dari 14 ribu likes. Ia pun menulis keterangan, "Ya Allah, bagilah aku ketabahan."

Memiliki paras yang cantik, membuat guru tersebut menjadi idola para murid di sekolahnya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sering menerima surat cinta dari murid-muridnya sejak mengajar di dua sekolah dasar dari Maret 2019. Terhitung sudah 5 bulan Zulaikha mengajar, dan selama kurun waktu itu pun ia mendapat kiriman surat cinta dari para muridnya.

Mengutip dari akun Twitter guru tersebut @zulyqhakifle ia sempat mengunggah beberapa foto surat yang ia terima dari para muridnya. Namun, Zulaikha tidak mengganggap tindakan para muridnya sebagai hal yang serius karena mereka masih anak-anak. Selain memaklumi tingkah anak didiknya, gadis 20 tahun itu juga merasa kagum terhadap salah satu muridnya yang pandai menulis puisi.

Surat cinta dari muridnya © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@zulyqhakifle

Bukan surat cinta biasa, ternyata isi surat dari murid-muridnya tersebut diselipi pantun gombalan. Guru tersebut tak menyangka jika para muridnya ternyata pandai membuat rangkaian kata-kata menjadi kalimat yang sangat indah.