Brilio.net - Sebuah restoran memang selalu menawarkan promo-promo menarik untuk memikat pelanggan datang ke restoran tersebut. Seperti halnya dengan sebuah restoran di Durham, Inggris bernama The George Pub and Grill.

Restoran ini terkenal keunikan dari menunya. Pasalnya, Harker seorang pemilik restoran tersebut menjual steak dengan bobot 6,2 kg. Rupanya ini bukan kali pertama Harker menyediakan menu unik pada restoran miliknya. Sebelumnya ia juga pernah menyajikan menu spesial dengan tujuh item seperti mixed grill jumbo, sandwich kebab di antara dua ayam parmesan.

Dilansir brilio.net dari metro.co.uk, Sabtu (18/3) steak jumbo ini memiliki ketebalan sekitar 5 sentimeter. Daging steak ini menjadi daging steak paling tebal di antara steak yang pernah ada.

Steak raksasa © 2017 brilio.net

Keunikan tidak sampai di situ, karena Harker juga menantang para pengunjung yang memesan menu steak ini. Steak ini bisa dinikmati sebanyak empat orang namun harus dihabiskan dalam waktu 45 menit.

Harker mengatakan bahwa potongan daging yang sangat besar tersebut disajikan dalam wadah besi. Butuh waktu 2,5 jam untuk memasaknya hingga mencapai medium rare. Steak ini disajikan dengan keripik kentang, onion ring dan coleslaw.

Mereka yang berhasil melewati tantangan akan diberi sertifikat, penghargaan di media sosial, dan hoodie dari George Pub &Grill. Baiknya, meskipun tak berhasil melewati tantangan, para peserta akan dapat berobat gratis di rumah sakit jika terkena serangan jantung. "Kami banyak menemukan peserta menderita food coma ketika menjalankan tantangan ini. Oleh karena itu kami juga memberikan layanan yang akan siap mengantar mereka ke rumah sakit secara gratis," ujar Harker.