Dilansir brilio.net dalam video TikTok tersebut, Jumat (5/5), pemilik akun tampak membuka semua kancing kemeja sebelum disetrika. Kemeja tersebut pun diletakkan di atas permukaan yang datar. Ia pun memulai menyetrika dari bagian kerah secara bolak balik, depan belakang. Kenapa harus memulai dari bagian kerah? Karena bagian kerah merupakan salah satu bagian kemeja yang paling sulit untuk disetrika.

trik mudah menyetrika kemeja © TikTok

foto: TikTok/@akubingung.akusiapa

Setelah bagian kerah selesai disetrika, lanjutkan ke lengan baju. Sama seperti kerah tadi, menyetrikanya dilakukan secara bolak-balik dan ditekan dengan lembut. Dengan memulai dari bagian kerah dan lengan baju, kamu bisa mengurangi waktu dan usaha yang diperlukan untuk menyetrika kemeja secara keseluruhan.

trik mudah menyetrika kemeja © TikTok

foto: TikTok/@akubingung.akusiapa

Setelah itu, barulah dilanjut dengan menyetrika bagian tubuh kemeja. Dimulai dengan menempatkan bagian depan kemeja memanjang dan gerakan lurus untuk menyetrika dari atas ke bawah. Jangan lupa untuk menyetrika sela-sela kancingnya agar lebih rapi.

Setelah itu barulah kemeja dilipat di bagian sisi kanan dan kirinya sembari disetrika. Dengan cara ini, kamu nggak perlu membalikan kemeja untuk menyetrika bagian belakangnya. Metode ini terbilang cepat, hasilnya rapi dan nggak perlu ribet karena kemeja yang disetrika nggak perlu dikancing.

trik mudah menyetrika kemeja © TikTok

foto: TikTok/@akubingung.akusiapa

Di akhir, kemeja tersebut dilipat lalu disetrika kembali. Proses pengerjaannya pun tidak memakan waktu lama. Dengan begitu, pakaian pun dengan cepat selesai disetrika.

trik mudah menyetrika kemeja © TikTok

foto: TikTok/@akubingung.akusiapa

Video yang diunggah di TikTok itu menuai komentar dari warganet. Tak sedikit yang merasa tips tersebut sangat membantu mereka. Tak sedikit yang mengeluh jika menyetrika merupakan pekerjaan rumah yang melelahkan.

"Udah dicoba kak, ternyata jd gampang bangeets.. Makasih tipsnya," ujar @bungamatahari98

Wah ringkes sekali ya jadinya. wkwk makasiii kaa infonya," sahut @anggiatigt

Apapun dan bagaimanapun cara nyetrika wlw praktis , ttp aja bagi saya kerjaan nyetrika itu paling malesin dan berat," komentar @raisarifkah

"Baru tau ternyata yg selama ngide cara nyetrika kea gini merupakan bagian dr hack," kata @lovitarahmh.

 

@akubingung.akusiapa Reply to @badzran78 #tips #tipsandtricks #lifehack #videohack #iburumahtangga #pekerjaanrumahtangga #fyp #fyp #abcxyz #semogabermanfaat Aesthetic - Tollan Kim