Brilio.net - Belum lama ini, nama Fadil Muzakki Syah atau yang lebih dikenal Lora Fadil tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari Lora yang memboyong ketiga istrinya sekaligus pada pelantikan DPR RI pada Selasa (1/10) lalu.

Sebenarnya, Lora bukanlah satu-satunya anggota dewan yang membawa istri-istrinya dalam pelantikan. Dilansir dari merdeka.com, pada Senin, (30/9) lalu, Nahrawi anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) juga didampingi oleh ketiga istrinya.

"Iya, datang semua (tiga istrinya)," singkat Nahwani seperti dikutip dari merdeka.com, Kamis (3/10).

pelantikan © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Loading...

Legislator asal daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Rupit dan Karang Dapo itu ogah berkomentar banyak soal kehadiran ketiga istrinya. Ia juga memilih meninggalkan pewarta sembari melempar senyum.

Nahwani juga tak mau berkomentar soal pelantikannya sebagai anggota DPRD. Nahwani jadi salah satu dari 25 Anggota DPRD Muratara, Sumatera Selatan yang dilantik.

Selain Nahrawi, salah satu anggota DPRD Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Andi Sukma (47), juga menjadi perbincangan publik. Ia memboyong tiga dari empat istrinya saat dilantik menjadi anggota dewan. Andi sudah menjadi anggota DPRD selama tiga periode sejak 2009.

Andi punya total empat istri. Dia menyebut keempat istrinya selama ini hidup rukun dan kompak. Andi mengaku biasa ditemani keempat istrinya dalam berbagai acara.

Keempat istri Andi yakni Helmi, (39) asal Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara; Dayati S, (35) asal Kabupaten Enrekang-Jawa; Hermawati Makmur, (33) asal Kabupaten Sidrap-Kota Palopo dan Uswah Jamil, (35) asal Kecamatan Baebunta-Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

"Meminta istri-istri hadir di pelantikan kemarin bukan hal sulit, tidak perlu cara khusus. Dan momen kompak bersama di depan orang banyak itu bukanlah sesuatu yang membuatnya canggung. Karena selama ini, mereka sudah sering bersama," kata Andi.