Brilio.net - Memasuki awal tahun, berbagai festival digelar di berbagai negara, mulai dari festival musik hinggal budaya. Namun uniknya, di Australia menggelar festival unik, yaitu festival bawang putih.

Festival bawang putih © 2017 brilio.net

Pada 18 Februari mendatang, penduduk Meeniyan di South Gippsland, Australia, akan menyelenggarakan festival unik bertemakan bawang putih. Festival bernama Meeniyan Garlic Festival pertama kali dicetuskan oleh seorang petani bawang putih bernama Kirsten Jones.

Festival bawang putih © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Lonely Planet, Rabu (18/1) lebih dari 300 jenis bawang putih dijajakan selama festival berlangsung.

Loading...

Selain itu, disediakan pula 60 gerai yang menjual berbagai makanan lokal seperti, cumi goreng bawang putih, kentang goreng, scone dan es krim. Bahkan, mereka juga menjual bir dengan rasa bawang putih.

Festival bawang putih © 2017 brilio.net

Festival yang menargetkan hingga 6.000 pengunjung ini juga menampilkan berbagai hiburan. Pihak panitia telah mengundang sejumlah artis dan band lokal ternama. Di festival ini, para pengunjung juga dapat belajar membuat anyaman bawang putih mereka sendiri.