Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, Indonesia sedang dilanda demam Korea. Tak hanya Boy Band, Girl Band, tapi juga drama Korea hingga ke kulinernya. Bicara soal kuliner Korea, di Indonesia sekarang ini menjamur sekali. Mulai dari makanan berat hingga camilan. Salah satunya adalah Street Churros yang merupakan camilan hits Korea yang juga sedang hits di Jakarta.

Awalnya, Churro atau churros merupakan makanan tradisional di Spanyol dan Portugal yang aslinya berasal dari Filipina dan Ibero-Amerika. Banyak orang menyebut churros sebagai donat ala Spanyol, karena teksturnya lembut seperti donat. Bedanya, Churros memiliki bentuk memanjang.

Menurut President Director Street Churros Indonesia, Richard A Nugraha, churros yang ia jual dibuat dari 16 jenis biji-bijian terpilih yang sehat. Sehingga rasa churros yang disajikan tak hanya enak tapi juga sehat.

"Kami menggunakan 16 biji-bijian berkualitas asal Korea Selatan yang telah melewati uji kualitas dan diolah dengan standarisasi yang ketat," ujar Richard.

Selain itu, churros yang terbuat dari tepung terigu tersebut juga digoreng menggunakan minyak canola, minyak yang diklaim lebih sehat dibandingkan dengan minyak jenis lainnya.

Street Churros sekarang ini semakin berkembang, cabang di di Jakarta Timur, tepatnya di Jln. Pemuda, No.83, Pulogadung memiliki konsep yang unik. Karena dibuat sebuah cafe nyaman untuk nongkrong bersama teman ataupun keluarga. Selain itu cafe ini juga memiliki desain ala Korea, cocok banget untuk para pecinta Korea.

Richard menambahkan, cafe ini memang dibuat sengaja menghadirkan nuansa Korea untuk sekalian mengenalkan budaya ke Korea ke pengunjung yang datang. Selain itu, ia juga membuat tempat ini tak hanya sebagaincafe tapi sarana aktivitas yang menyenangkan terutama anak muda.

Cafe street churros © 2019 brilio.net

"Melihat bahwa di Jakarta susah mencari tempat outdoor yang nyaman, biasanya mereka mencarinya ke mal tapi, di Street Churros kami pun juga menghadirkan area outdoor yang nyaman," bebernya.

Selain itu, kafe ini juga dirancang sebagai event space di mana semua pengunjung dapat mengadakan beberapa acara seperti gathering, meet and greet, reuni, meeting maupun workshop.

"Terutama yang berhubungan dengan Korean Pop itu sangat berkembang pesat di Indonesia. Demand customer-nya pun sangat tinggi, termasuk dari segi tempatnya pun untuk menggelar acara fan club sebagai wadah mereka untuk kumpul dan membuat acara K-Pop hingga kumpul keluarga," pungkasnya.

(brl/guf)

(brl/guf)