Video berdurasi 15 detik tersebut memperlihatkan suasana wisuda mahasiswa teknik. Lulusan Teknik di kampus negeri Kota Semarang tersebut memang identik dengan kekompakannya dan kerap melakukan selebrasi meriah saat wisuda.

Momen kocak wisudawati teknik Unnes TikTok

foto: TikTok/@yunidwihast

Dalam video tersebut, terlihat seorang mahasiswi yang lengkap menggunakan toga begitu khidmat ditandu oleh teman-temannya. Sebagai satu-satunya mahasiswi di fakultas Teknik, ia pun diperlakukan bak princess oleh teman-temannya. Sesekali, dirinya mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera telepon genggamnya dengan merekam video.

Momen kocak wisudawati teknik Unnes TikTok

"Masyallah, makasih semua," tulis @yunidwihast pada caption video unggahannya tersebut, dikutip brilio.net pada Selasa (15/3).

Momen wisuda mahasiswi teknik ini begitu meriah. Ia diarak oleh teman-temannya keliling kampus. Tampak mahasiswi ini anteng duduk di atas tandu. Tampak teman-teman pria yang lain mengiringi arakan sambil menyerukan yel-yel dengan toa pengeras suara.

Momen kocak wisudawati teknik Unnes TikTok

foto: TikTok/@yunidwihast

Video ini sukses viral di jagad TikTok dengan ditonton sebanyak 6,6 juta kali. Seketika warganet pun meramaikan unggahan ini dengan menuliskan berbagai komentarnya.

"Nyesel banget dulu nggak ngambil jurusan teknik," tulis pemilik akun @082132xxx mengomentari momen tersebut.

"Enak banget kayaknya jadi cewek yang masuk Teknik. Jadi Ratu," imbuh akun @cluestry.

"Ya Allah, Teman-temannya effort banget. Bangga!" timpal akun @y3sbeyes.

"Teknik sipil itu gelarnya ST (senyum terus)," kata pemilik akun @calonn_imammu28.

 

@yunidwihast Masyallahhh, makasih semua #wisuda_114 #ft #teknikmesin #unnes suara asli - Raja Saeful Rohman