Brilio.net - Tren arsitektur rumah dewasa ini menampilkan sentuhan inovatif, dimana menggabungkan fungsionalitas dengan estetika yang menarik. Desain rumah pada periode ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan pergeseran gaya hidup, menciptakan tempat tinggal yang lebih adaptif dan berorientasi pada kenyamanan penghuninya.

Salah satu ciri khas desain rumah era sekarang adalah penekanan pada desain terbuka. Banyak rumah yang menampilkan tata letak dengan memperkuat hubungan antara ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Minimnya dinding di rumah, memberikan kesan keterbukaan dan koneksi antar-ruang yang lebih lancar.

Kelebihan dari desain rumah yang sudah modern ini membuat pemilik rumah mulai mengganti suasana dengan cara merenovasi tempat tinggal mereka. Kebanyakan memilih desain rumah yang minimalis tapi tetap menonjolkan sisi modern dan mewah.

Persis seperti rumah tua di bilangan Jakarta Timur berikut ini. Merasa rumahnya butuh sentuhan yang lebih fresh dengan cara direnovasi. Rumah yang sebelumnya sumpek dan gelap ini jadi mewah tapi tetap minimalis.

Kira-kira seperti apa potretnya? Brilio.net melansir dari akun TikTok @yuliasari_vaasaestate, pada Kamis (3/8).