Fungsi base makeup sendiri adalah untuk untuk mengoreksi warna kulit yang tidak merata. Sang MUA memilih warna ungu agar bisa memberi efek cerah pada kulit wajah pengantin tersebut yang cenderung gelap.

Selanjutnya, MUA tersebut mengolesi foundation yang begitu tebal dengan warna yang berbeda dari kulit aslinya. MUA itu bahkan sampai membakar foundation yang digunakan sebagai alas bedak untuk riasan. Hal tersebut dinilai bisa membuat riasan lebih tahan lama.

Riasan bak dempul wanita jadi manten Sunda © TikTok

foto: TikTok/@ranggajuans

Mulanya, foundation yang melekat di wajahnya terlihat tebal dan terang. MUA tersebut kemudian mengakali dengan contour pada bagian hidungnya. Ia juga mengakali dengan memakai bedak tabur yang banyak.

Riasan bak dempul wanita jadi manten Sunda © TikTok

foto: TikTok/@ranggajuans

Sang MUA tetap melanjutkan pekerjaannya hingga ia selesai merias mempelai wanita. Ia terlihat mengaplikasikan foundation, highlighter, ombre lips pada sang pengantin.

Siapa sangka hasil akhir dari riasan yang bak dempul itu benar-benar bikin pangling. Wanita itu tampil begitu paripurna dengan menggunakan busana pengantin Sunda.

Riasan bak dempul wanita jadi manten Sunda © TikTok

foto: TikTok/@ranggajuans

Video wanita sebelum dan sesudah didandani jadi manten Sunda ini langsung diserbu oleh komentar dari warganet. Mereka dibuat tercengang oleh karya makeup dari Rangga Juans yang berhasil menyulap wajah polos si pengantin menjadi begitu cantik. Tak sedikit yang mengaku pangling dengan wajah asli dari pengantin tersebut.

"BUSEEETTT KEK BEDA ORANG SAKING PANGLING NYA," komentar @meisaaa7

"trnyata bner kalo mau manglingin itu foundy nya harus tebel," ujar @viraavazrina

"HAH HASILNYA GITU!? HEBAT BGT," sahut @bubukindomie_

"Itu yng terakhir bener orangnya ya bang cantik bgt anjirr," kata @gabut_doang255

"kayaknya tuh beda orang deh beda banget," timpal @uccia0305

 

@ranggajuans Pengantin sunda Biar makeup abu2 wajib banget pake complexion yang tebal #berjuangberkreasi #samasamaindonesia #merdekacatetribet #fyp #viral suara asli - Rangga Juans