Brilio.net - Kecanduan smartphone memang memiliki dampak buruk, tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk sosialisasi di dunia nyata. Bahkan ada istilah smartphone bisa membuat sesuatu yang dekat menjadi jauh karena sibuk bermain smartphone.

Melihat dampak buruk pada smartphone, sebuah restoran memberikan gratis makan pizza kepada pelanggan secara gratis selama pelanggan tersebut tidak memegang smartphone saat makan.

Dilansir dari Odditycentral, Jumat (14/6) restoran bernama Curry Pizza Company, sebuah tempat pizza di Fresno, California, menawarkan kepada pelanggan sebuah “Talk to Each Other Discount”, yang mengharuskan pelanggan untuk setuju untuk mengunci smartphone mereka ketika mereka berada di restoran dan hanya berbicara satu sama lain selama makan.

Diskon hanya berlaku untuk grup yang terdiri dari empat orang atau lebih, yang semuanya harus membawa smartphone yang berfungsi. Jika mereka memenuhi syarat untuk penawaran ini, pengunjung akan menerima pizza besar gratis yang dapat mereka nikmati pada kunjungan berikutnya, atau, jika mereka ingin memberi, berikan sumbangan kepada para tunawisma di pusat kota Fresno.

"Tujuan kami adalah membuat keluarga / teman untuk berhenti menggunakan ponsel mereka sambil makan dan berbicara satu sama lain dan berkomunikasi lebih banyak," pengumuman Curry Pizza Company di Facebook menyatakan.

Loading...

“Jika Anda suka, Anda dapat menerima besar gratis (per grup) pada kunjungan Anda berikutnya (harus setidaknya 24 jam) atau Anda dapat menyumbangkan pizza besar gratis Anda kepada yang membutuhkan. Kami menyumbangkan pizza untuk para tunawisma di pusat kota Fresno setiap bulan, jadi kami akan menambahkan pizza donasi Anda bersama dengan banyak orang lain atau Anda bisa melakukannya sendiri.”

Pemilik restoran, Varinder Malhi mengatakan kepada FOX News bahwa dia terinspirasi untuk menerapkan diskon dengan penggunaan teleponnya sendiri. Karena ingin memberikan contoh yang baik untuk anak-anaknya, ia memutuskan untuk hanya menggunakan teleponnya di rumah untuk keadaan darurat dan, setelah mengalami manfaat dari istirahat smartphone, ia ingin memberi insentif kepada orang lain untuk mencobanya juga.

Malhi menambahkan bahwa agar memenuhi syarat untuk Bicara dengan Diskon Satu Sama Lain, grup harus memiliki setidaknya empat orang, karena ketika kurang dari itu orang cenderung berbicara satu sama lain secara lebih alami. Semua anggota grup harus membawa smartphone dan setuju untuk memiliki staf restoran menguncinya selama makan. Untuk mencegah scammers mengambil keuntungan dari diskon untuk mendapatkan pizza gratis, kasir Curry Pizza Company akan memeriksa semua handheld untuk memastikan mereka memiliki layanan, dan bukan hanya ponsel atau replika lama.