Meski dibeli dengan harga murah, rumah tersebut perlu banyak perbaikan. Mulai dari plafon hingga atap banyak yang rusak dan rapuh. Dinding hingga lantai pun perlu diperbaiki.

Suasana di dalamnya terasa mengerikan alias horor. Terdapat beberapa barang yang ditinggalkan pemilik rumah lama. Ada pula tanaman rambat seperti beringin yang tumbuh.

Di samping susana horor, rumah tersebut memiliki kelebihan. Sirkulasi cahaya dan udaranya tampak cukup baik. Selain itu, bangunan itu cukup dekat dengan area kota. Meski sempat ragu, mereka pun akhirnya membelinya dan lanjut untuk merenovasi.

rumah kosong horor jadi estetik © TikTok/@lyly.house

foto: TikTok/@lyly.house

Begini penampakan rumahnya usai direnovasi. Suasananya benar-benar beda banget, kan? Rumahnya jadi lebih sejuk dan estetik. Agar memberikan kesan yang luas dan bersih, pemilik rumah memilih cat bernuansa putih. Selain itu, ia memasang keramik ubin abu-abu pada bagian lantai.

Bagian dalamnya pun juga terlihat berbeda. Pemilik rumah ini memilih nuansa abu-abu dan putih yang memberikan kesan minimalis tapi tetap cantik.

rumah kosong horor jadi estetik © TikTok/@lyly.house

foto: TikTok/@lyly.house

Sementara itu, pada bagian kamarnya yang horor tadi, mereka merombak jendelanya dengan kaca yang lebih luas. Ia memasang vinly motif kayu untuk lantainya.

Pada bagian dapur yang juga terlihat horor, sudah tak ada lagi akar beringin. Selain itu, atapnya juga sudah diperbaiki. Mereka memasang atap kaca agar memberikan sirkulasi cahaya yang baik.

Hunian horor yang dirombak jadi rumah minimalis modern ini menuai beragam pujian dari warganet. Tak sedikit yang memuji rumahnya menjadi lebih cerah dan sejuk.

"Horor terbayarkan sama ke aesthetic kan," kata @deelin.alrdyzna.

"Suka kak konsepnya sumpah yg tadiya agak suram diubah penuh cahaya masuk gak ada tempat lembab," kata @micheliaa03.

"Emang rumah putih tu bikin luas dan ga bikin serem, semoga aku bisa punya rumah juga buat orangtua," kata @maylooks_.

"Aaa adem banget kalo udah dicat putih gini," kata @nonnagitha.

"Kalo ada uang yg horor jadi estetik," kata @tariesabriina.

@lyly.house Mau besar atau kecil rumahmu, semoga selalu menjadi tempat istirahat yang paling tenang dan tempat tinggal yang paling nyaman. #rumahminimalis #rumahmilenial #fyp Melting - Kali Uchis