Brilio.net - Operasi Razia Patuh Semeru 2019 digelar sejak 29 Agustus lalu hingga 11 September 2019 mendatang. Kegiatan ini sendiri dilakukan agar mampu meningkatkan ketertiban para pengendara, khususnya mobil dan motor.

Oleh sebab itu, semua pengendara diharapkan tertib berlalu lintas, kemudian mewajibkan membawa semua surat-surat kelengkapan, seperti surat izin mengemudi (SIM), dan menggunakan atribut keselamatan. Namun dalam jaringan razia memang selalu ada saja kejadian unik terjadi pada pengendara.

Hal tersebut seperti yang baru-baru ini terjadi di Bojonegoro, Jawa Timur. Seorang pria tengah mengendarai kendaraan roda dua melintas di lokasi kegiatan. Pria itu kemudian diminta untuk menunjukkan surat-surat kelengkapannya.

polisi razia ayah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@satlantaspolresbojonegoro

Loading...

Namun siapa sangka, ada kejadian unik terjadi. Dilansir brilio.net dari akun Instagram Satlantas Polres Bojonegoro, pria ini sempat kaget saat mengetahui yang memeriksanya itu adalah anaknya sendiri yang sedang bertugas.

"Pemeriksaan oleh petugas terhadap pengendara kendaraan bermotor, Dan ternyata pengendara tersebut merupakan bapak dari petugas itu sendiri yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan," tulis @satlantaspolresbojonegoro seperti dikutip brilio.net, Selasa (10/9).

polisi razia ayah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@satlantaspolresbojonegoro

Usut punya usut, polisi tersebut merupakan suami dari putrinya, atau merupakan anak menantunya. Meski memiliki ikatan keluarga, bapak ini menerima diperiksa oleh anaknya sendiri. Polisi ini tetap menjalankan tugasnya dengan meminta kelengkapan surat-surat kendaraan mertuanya.

"Tadinya juga kaget yang memeriksa anak saya sendiri, tapi tidak apa memang kita kalo berkendara kan harus lengkap jadi tidak perlu khawatir," ujar pria yang kenakan kemeja hijau itu.

Aksi polisi memeriksa pengendara meski ayahnya sendiri tentulah mendapat sejumlah komentar warganet. Wujud profesionalitas seorang polisi dan pengendara motor yang baik taat aturan.

"Untung bapak kumis.. Gak melanggar yoo tertib surat2nya.. Amaann kalo gt mah!," komen @mami_minul.

"Yang sepuh menghormati yg muda dlm melaksanakan tugas, yang muda tetap santun terhadap yg sepuh dalam bertugas, terlepas mrk adalah keluarga, petugas tetep bekerja sesuai dg prosedur, pengendara sll tertib aturan, benar2 teladan dr bapak n anak.., usul kpd Pak Kasatlantas, jadikan mereka sebagai duta tertib lalulintas," sambung @gamarijaya.

"Jngankan orang tua terkadang juga ada polisi yg di priksa kelengkapannya," tulis @nextyudha.