Brilio.net - Sejak eksis pada 1955, Guinness World Records memang tidak asing lagi dengan pencatatan rekor-rekor yang sudah aneh dan luar biasa. Lebih dari 6 dekade, banyak penduduk dunia yang bersaing untuk mencari hal-hal baru, hal-hal kreatif, guna mendapatkan status 'The Most'.

Salah satunya adalah mahasiswa asal Jepang, Satoyuki Fujimura yang baru-baru ini memecahkan rekor dunia "Most Finger Snaps in One Minute" atau menjetikkan jari terbanyak dalam semenit.

 

rekor jentikkan jari © 2017 brilio.net

 

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, Rabu (22/2) sebenarnya pada bulan November tahun lalu ia sudah melakukannya sebanyak 292 jentikan dalam satu menit di sebuah tayangan TV namun hal tersebut tidak dihitung karena tidak ada juri resmi yang menyaksikannya.

Ini videonya:

 

 

Dalam video tersebut terlihat Fujimura menjentikkan jarinya tengah dan jempol sambil berdiri. Dalam hal ini juri hanya menghitung jentikan yang bersuara. Dan ternyata dalam satu menit, Fujimura berhasil menjentikkan jarinya sebanyak 296 kali atau sebanyak 5 kali jentikan dalam satu detiknya. Ini juga menandai Fuji telah mengalahkan rekor sebelumnya yang dilakukan oleh pria asal Swedia, Jens Gudsmansen yang sudah melakukannya sebanyak 278 kali di tahun 2009 lalu.

Wah, mungkin ini bisa jadi inspirasi kamu untuk mengalahkan rekornya nih, Sobat Brilio!?