Brilio.net - Sejak kecil kita pasti diajarkan untuk selalu hidup bersih. Bahkan di Indonesia kita sering menemui plang bertuliskan "Kebersihan sebagian dari iman" atau "Jagalah kebersihan". Tapi pasti ada saja orang yang tidak menjaga kebersihan. Pernah nggak mandi karena dingin atau buru-buru misalnya. Atau kamu juga pernah mengalaminya? Berapa lama kamu sanggup untuk tidak mandi? Sehari? dua hari? Seminggu?

Duh, nggak mandi sehari aja badan udah terasa lengket, bau dan kotor ya. Mana ada orang yang sanggup nggak mandi lebih dari sehari. Eits, tapi ternyata memang ada orang yang sanggup nggak mandi sampai bertahun-tahun lho. Bahkan ada yang sampai 60 tahun. Tak heran dia dijuluki sebagai orang terjorok sedunia.

Penasaran siapa saja? Dan siapa pemegang rekor orang terjorok sedunia? Berikut tiga orang di dunia yang dijuluki sebagai orang terjorok yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/2).

1. Ludvik Dolezal.

3 orang terjorok sedunia © 2017 brilio.net

Loading...

Pria bernama Ludvik Dolezal dari Republik Ceko ini digelari sebagai pria terjorok di Eropa. Pria berusia 58 tahun itu selain tak mandi bertahun-tahun, ia juga tinggal di tumpukan abu panas, seperti yang dilansir brilio.net dari Dailymail. Ia membakar barang-barangnya dan menjadikan abunya sebagai 'kasurnya'. Baginya keberadaan api sangat penting. Bahkan orang-orang membantunya dengan memberikan barang-barang bekas mereka dan ia akan membakarnya.

2. Kailash Singh.

3 orang terjorok sedunia © 2017 brilio.net

Kailash Singh, seorang pria dari India ini sudah tak mandi selama sekitar 38 tahun. Ia juga tak memangkas rambutnya, dan dibiarkan gondrong, lusuh dan tentu saja kotor. Niatnya untuk hidup jorok ini ternyata dilatarbelakangi sebagai bagian dari ritual demi mendapatkan anak laki-laki. Bahkan ancaman dari sang istri yang tidak lagi mau tidur dengannya tak membuatnya bergeming, hingga akhirnya istrinya membiarkannya, seperti yang dilansir brilio.net dari Dailymail. Namun uniknya, pria 66 tahun itu justru mempunyai 7 anak perempuan semua.

3. Amou Haji.

3 orang terjorok sedunia © 2017 brilio.net

Pria berusia 80 tahun dari Iran ini tercatat sebagai orang paling jorok di antara yang lainnya. Pasalnya ia sudah tak mandi selama lebih kurang 60 tahun. Dilansir brilio.net dari Dailybhaskar, dia sangat takut untuk mandi karena hal itu akan membuatnya jatuh sakit. Selain tidak mandi, Haji dikenal senang makan daging landak busuk. Ia juga minum air dari kaleng rongsokan.