Brilio.net - Aksi pria yang melukis dengan media sawah baru-baru ini viral di media sosial. Selain mengundang rasa penasaran karena menggunakan media lukis yang tak biasa, hasil dari lukisan di sawah ini terlihat begitu artistik.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @lodjilondo pada Rabu (25/8), ternyata pembuatan lukisan ini berlangsung cukup lama dan tidak mudah. Tampak dalam video, si pria membuat sketsa saat menanam benih padi.

 lukisan wajah di sawah © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@lodjilondo

Hingga pada pertengahan video, diperlihatkan penampakan lukisan wajah di sawah. Ia juga menjelaskan bahwa seni ini dinamakan Tanbo Art.

"Jadi ini Tanbo Art atau seni menanam padi guis, dan itu gambar logo atau muka owner kami dan FYI, beliau bikin sendiri guis, salam Hangat," demikian keterangan dalam video.

@lodjilondo

Melukis di kanvas melukis di sawah ##fyp ##karyaseniku ##indonesia ##foryoupage

Reckless - Madison Beer

Pemilik akun @lodjilondo ini juga memberikan keterangan bahwa lokasi sawah tersebut berada di Semarang, Jawa Tengah. Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 5,7 juta kali dan disukai oleh 1,4 juta pengguna. Warganet pun meninggalkan komentar berisi rasa takjubnya.

"keren banget parahhh," kata akun @bijionta_123.

"ini yang harus diundang ke tv!," komentar akun @sadboi.

"ngelukis terniat sih ini" imbuh akun @still14