Brilio.net - Semua ahli kesehatan pasti sepakat kalau otak manusia merupakan salah satu organ paling vital di tubuh manusia. Ada masalah sedikit saja, tentu dapat mengganggu kehidupan manusia. Namun sepertinya ini tak berlaku bagi pria yang satu ini. Seperti dikutip dari TechInsider, Jumat (15/7), pria asal Prancis yang identitasnya dirahasiakan ini dapat hidup normal meskipun kehilangan 90 persen bagian otaknya.

Pria berusia 44 tahun itu tak menyadari ada yang salah dengan otaknya. Suatu ketika ia pergi ke dokter karena mengeluh ada gangguan pada kaki kirinya. Namun saat scan otak, terungkap bahwa tengkoraknya sebagian besar diisi dengan cairan. Tak hanya itu, ternyata lapisan luar jaringan otaknya juga tipis dengan bagian internal otak hampir benar-benar terkikis.

pria ini kehilangan 90 persen otaknya tapi tetap hidup normal © 2016 brilio.net

Dokter berpikir sebagian otaknya hancur perlahan-lahan selama 30 tahun akibat penumpukan cairan itu atau yang biasa dikenal sebagai hidrosefalus. Ia memang pernah didiagnosis hidrosefalus saat bayi, tapi diagnosis itu ditarik kembali ketika ia berusia 14 tahun.

Ajaibnya, walau jaringan otaknya hanya tersisa sedikit, pria itu dilaporkan tidak cacat mental. Ia memiliki IQ rendah, namun tetap mampu bekerja sebagai pegawai negeri sipil, menikah, memiliki dua anak, dan relatif sehat.