Brilio.net - Media sosial kerap menjadi platform yang menghadirkan beragam tren baru. Ya, media sosial TikTok dinilai menjadi salah satu media sosial yang banyak menghadirkan informasi menarik, termasuk soal kecantikan. Apalagi baru-baru ini masyarakat Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Berbagai konten kreator mengekspresikan kreativitas mereka lewat riasan yang menggambarkan ragam budaya Indonesia.

Salah satunya yang dilakukan oleh konten kreator bernama Ibra. Melalui akun tiktoknya, @ibrawrrr pada (17/8), tampak dirinya mengunggah video penampilannya dalam berbagai riasan dan baju adat Indonesia. Tak disangka, video yang menampilkan sembilan busana adat dengan makeup yang berbeda satu sama lain ini viral.

Pria ini bikin transformasi makeup berbagai daerah TikTok

foto: TikTok/@ibrawrrrr

"Wonderland," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @ibrawrrrr, Minggu (21/8).

Dalam video yang berdurasi dua setengah menit tersebut Ibra menggunakan musik Wonderful Indonesia karya Alffy Rev, ia pun menyesuaikan busana yang dikenakan dengan lagu yang diputar. Sembilan daerah yang direpresentasikan dalam video ini adalah Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Papua, Riau, Sumatera Barat, Bali, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Jawa Tengah.

Pria ini bikin transformasi makeup berbagai daerah TikTok

foto: TikTok/@ibrawrrrr

Tak main-main, TikToker ini juga menunjukkan transisi tutorial makeup setiap daerah. Di antara sembilan makeup daerah yang ditampilkan, riasan dari Bali cukup mencuri perhatian. Pasalnya, riasan tersebut berbeda dengan yang lain. Dari kostum hingga detail makeup-nya benar-benar bikin takjub.

Namun, ada yang menarik perhatian di antara makeup dari kesembilan daerah tersebut, yaitu saat dirinya menggunakan riasan dari adat Bali. Bila riasan lain tampak cantik dan anggun, khusus riasan dari Bali ini justru terlihat colourful dan juga nyentrik. Bagian yang paling mencuri perhatian adalah riasan wajahnya. Pasalnya, ia mengenakan eyeshadow yang terdiri dari warna pink, kuning, hijau, dan biru. Dirinya juga mengenakan lensa kontak berwarna merah menyala.

Pria ini bikin transformasi makeup berbagai daerah TikTok

foto: TikTok/@ibrawrrrr

Tak hanya itu saja, Ibra juga mengenakan baju adat Bali lengkap dengan hiasan kepala yang cantik. Tampil totalitas, ia juga memegang kipas sebagai aksesori di tangan kanan dan kirinya. Bahkan, dari keseluruhan makeup sembilan daerah tersebut, Ibra tampak totalitas dari model riasan hingga kostum yang sangat sesuai dengan asal daerah itu.

Video unggahannya ini pun mendadak viral dan menuai atensi dari warganet. Hingga kini videonya telah ditonton sebanyak 33,8 juta kali dan dibanjiri hingga lebih dari 138 ribu komentar beragam dari warganet. Banyak yang memuji usaha dan juga kreativitas yang dilakukan olehnya.

Pria ini bikin transformasi makeup berbagai daerah TikTok

foto: TikTok/@ibrawrrrr

"aq merinding sumpaahhh, kerennnn bangettt," celetuk pemilik akun @frfirman01.

"KOK BISA KEREN BANGETT HUAAA," puji akun @aruistellagtha dengan karya dari Ibra tersebut.

"gg kebayang perjuangan...kereen bener benerr kereen," ungkap pemilik akun @ichaamiceno.

"gak ngerti lg, keren bangettttt!!!," komentar dari akun @bangudi18.

"Demi apa bagus bangett," tulis pemilik akun @rinarstn yang takjub dengan hasil makeup dari Ibra.

@ibrawrrrr Wonderland #MenjadiIndonesia #Percaya #serunyaindonesia #gayaditiktok original sound - Mami Casanovi