Video yang akan kamu tonton berikut ini adalah salah satu referensi yang bisa kamu dapatkan. Melalui akun TikTok @rumah_raniza98, sebuah video diunggah dengan memperlihatkan proses makeover ruang tamu menjadi lebih rapi dan sedap dipandang mata.

Proses makeover ini diungkapkan oleh pemilik video yang membutuhkan dana yang murah, kurang dari Rp 200 ribu.

"Make over ruang tamu versi Low Budget Check. Semoga menginspirasi ya bestie," tulis caption pada unggahan tersebut.

makeover ruang tamu low budget TikTok

foto: TikTok/@rumah_raniza98

Awalnya, diperlihatkan ruang tamu dalam video ini hanya punya dinding yang polos dengan warna abu-abu. Di dinding tersebut tampak beberapa foto keluarga pemilik rumah yang dipajang sebagai hiasan.

Rencananya, pada bagian ruang tamu ini akan di make over dengan menambahkan list kayu pada permukaan dinding.

makeover ruang tamu low budget TikTok

foto: TikTok/@rumah_raniza98

"Make over ruang tamu pakai list kayu? Emang hasilnya bakal cakep kah?" tulis keterangan dalam video.

Dengan membeli kayu list di toko bangunan tak jauh dari rumah pemilik video, dimulailah proses make over. Pertama-tama dengan memotong kayu list menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang telah disesuaikan.

Setelah dipotong-potong, kayu list mulai ditempel pada permukaan dinding. Namun sebelum ditempel, bagian di dinding diukur dan ditandai terlebih dahulu. Kayu is kemudian ditempel membentuk dua kotak frame berjejer horizontal.

makeover ruang tamu low budget TikTok

foto: TikTok/@rumah_raniza98

Kayu mula-mula ditempel menggunakan double tip, sebelum kemudian dipaku agar semakin rekat. Setelah berhasil ditempel, kayu list mulai didempul, kemudian di amplas agar permukaannya lebih halus.

Kemudian frame list kayu yang sudah menempel ini ditambahkan wall batten. Barulah kemudian dimulai proses pengecatan untuk merubah seluruh permukaan dinding yang kini sudah ditempel list kayu dengan warna yang baru.

Pada potret selanjutnya, permukaan dinding ruang tamu ini sudah dalam keadaan cat baru dengan warna yang sama sebelumnya. Kamu tahu? Proses makeover ruang tamu ini diungkapkan oleh pemilik video dengan dana hanya sebesar Rp 187 ribu!

Dan lihatlah bagaimana penampakan ruang tamu kin jadi lebih baru, rapih, dan tentunya lebih estetik. Video yang telah ditonton 40 ribu kali ini mendapat dari banyak warganet berupa pujian.

makeover ruang tamu low budget TikTok

foto: TikTok/@rumah_raniza98

"Kreatif banget," tulis akun @username1399975 memuji.

"Hemat budget tapi cantik hasilnya," timpal pemilik akun @wallpanelkayu.

"Ya ampun cantik banget," ujar akun @makpaima90.

"Bagusbanget. Tinggal tiang gordennya aja diganti," kata akun @kucingmanis_17.

@rumah_raniza98 MAKE OVER Ruang Tamu versi Low Budget Check . Semoga Menginspirasi ya Bestie . . #decorrumahminimalis #rumahminimalis #rumahidaman #baitijannati #rumahmungil #inspirasidecominimalis #masyaallahtabarakkallah Ya Maulana Ya Allah - ADZANDO DAVEMA