Brilio.net - Masyarakat Thailand sedang ramai membicarakan pohon berbuah aneh nan unik. Topik ini bermula dari sebuah rekaman video yang memperlihatkan pohon dengan buah yang berbentuk menyerupai anatomi tubuh wanita.

Dikutip brilio.net dari Elitereaders, Jumat (22/7), pohon berbuah aneh itu disebut Nariphon. Dalam mitologi Buddha, pohon Nariphon menghasilkan buah berbentuk tubuh wanita dengan kepala mereka menempel pada tangkai-tangkai pohon.

Masih menurut sumber yang sama, pohon Nariphon tumbuh di hutan mitos yang disebut Himaphan. Alkisah, Nariphon diciptakan untuk mengalihkan perhatian pertapa jahat yang mencoba mengganggu keluarga Buddha.

Mitologi Buddha mengisahkan Dewa Indra menciptakan paviliun yang dihuni oleh seorang kerabat Buddha (Vessantara Jataka) dan keluarganya di Himaphan. Namun setiap kali istri Vessantara itu memetik buah di hutan, dia diganggu oleh para pertapa jahat (Yogi). Menanggapi hal itu, Dewa Indra kemudian menciptakan 12 pohon Nariphon yang menghasilkan buah yang bentuknya mirip dengan tubuh istri kerabat Buddha.

buah berbentuk postur tubuh wanita © 2016 brilio.net

Loading...

buah berbentuk postur tubuh wanita © 2016 brilio.net

Para pertapa yang tertipu dan tergoda akan mengambil buah tersebut dan bercinta dengannya. Akibatnya, mereka akan tertidur selama empat bulan dan kehilangan kekuatan mereka.

BACA JUGA: 7 Tebak-tebakan ini benar-benar menguji kecerdasan, kamu berani coba?

Menurut cerita masyarakat Thailand, setelah Dewa Indra dan istrinya meninggal, pohon-pohon Nariphon terus berbuah sampai sekarang. Saat ini, pohon Nariphon bisa ditemui di Luang Pho Jarun, Wat Ampawan di Kuil Buddha Singburi dekat Bangkok.

Pengen lihat videonya? KLIK NEXT: