Brilio.net - Setiap hari, kamu wajib punya rasa waspada. Pasalnya, kegiatan yang kamu lakukan setiap hari selalu berpotensi dihampiri oleh nasib sial, marabahaya, sampai aksi tindak kriminal yang mengintai disaat lengah.

Salah satu tindak kriminal yang kerap ditemukan adalah pencurian sepeda motor. Berbagai modus operandi kerap ditemukan. Dari mulai perampasan motor dengan cara membegal, sampai pencurian secara diam-diam ketika motor terparkir sementara pemiliknya sedang melakukan kegiatan lain.

Ketika motor terparkir, pastikan dalam keadaan kunci stang. Selain itu, tutup kontak pada lubang kunci juga perlu ditutup agar keadaan motor lebih aman. Namun, hal itu juga nyatanya nggak menjamin motor sepenuhnya aman dari aksi pencurian.

begini trik pencuri bobol kunci motor Berbagai sumber

foto: TikTok/@dianswara1

Sebuah video yang baru-baru ini viral di TikTok, membagikan sebuah trik pencuri motor yang ternyata bisa dengan mudah membuka kunci kontak pada motor. Dibagikan oleh akun TikTok @dianswara1, video ini memperlihatkan sebuah trik bagaimana para pencuri membuat satu alat yang sangat sederhana untuk membuka kontak kunci motor.