Brilio.net - Guru merupakan pilar utama pembentukan generasi masa depan. Mereka bukan hanya penyampai ilmu pengetahuan, tetapi juga pemberi inspirasi yang tanpa henti mencurahkan energi dan dedikasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang memotivasi.

Energi dan dedikasi dalam mengajar ini juga dicurahkan oleh seorang kakek yang sempat viral di TikTok ini. Dia adalah Melan Achmad, kakek berusia 78 tahun yang aktif mengajar lewat live TikTok selama dua kali dalam seminggu. Sosok Mbah Melan menjadi terkenal lantaran di usianya yang sudah senja, dia masih semangat mengerjakan soal matematika ke pengguna TikTok.

Brilio.net melansir dari TikTok @binaprestasiswa, rupanya kakek yang kerap mengajar menggunakan kemeja biru dan hijau ini merupakan pensiunan guru. Diketahui dia udah mengajar sejak tahun 1969 dan pensiun pada tahun 2018 silam.

kakek ngajar matematika live tiktok © TikTok

foto: TikTok/@binaprestasiswa

"pengalaman mbah mengajar selama 49 tahun, sejak tahun 1969 sampai berhenti tahun 2018," ujar Mbah Melan dikutip dari YouTube tvOneNews.

Berbekal pengalamannya sebagai guru itulah Mbah Melan kemudian seperti menerima panggilan dari hati untuk berbagi ilmu kembali. Dia mendapat masukan dari anak-anaknya untuk mengajar lewat TikTok. Mengingat di era sekarang platform TikTok banyak digandrungi anak-anak muda yang masih di bangku sekolah.

kakek ngajar matematika live tiktok © TikTok

foto: TikTok/@binaprestasiswa