Brilio.net - Seseorang membutuhkan waktu me time untuk refreshing setelah disibukkan dengan rutinitas sehari-hari seperti belajar dan bekerja.. Nah, jogging bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kembali menyegarkan pikiran, loh.

Olahraga yang satu ini memang cukup ringan dan mudah dilakukan. Ternyata banyak manfaat jogging bagi kesehatan yang dapat dirasakan langsung maupun jangka panjang. 

Jogging paling baik dilakukan pada saat menjelang matahari terbit sampai munculnya matahari pagi sehingga badan akan terkena hangatnya sinar matahari. Hal itu akan membantu pembakaran lemak sehingga menjaga berat badan. Dengan begitu, seseorang dapat ,terhindar dari kelebihan berat badan dan postur tubuh tetap ideal.

Penjelasan ilmiah jogging © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jogging juga dapat mengurangi rasa lelah. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/8), peneliti dari Universitas Georgia pada 2008 melakukan studi dan menemukan bahwa orang yang melakukan jogging sekitar 20 menit tiga kali dalam sehari mengalami peningkatan level energi sampai 65 persen.

Peneliti juga mengatakan bahwa manfaat energi ini lebih baik daripada konsumsi kafein dari kopi atau minuman penambah stamina. Mereka juga mengungkap bahwa olahraga ringan bisa memberi manfaat tidak hanya ke tubuh tapi juga pikiran.

Bertambahnya energi ini tentu membuat tubuh jadi segar dan siap menghadapi rutinitas. Pikiran juga akan lebih fresh dan ide-ide kreatif akan kembali bermunculan. Oleh karena itu, jogging cocok sekali bagi pekerja kantoran yang membutuhkan waktu me time yang tidak ribet.

Nah, mendengarkan musik sambil jogging jadi "me time" yang seru dan sehat. Nah, kamu bisa memanfaatkan OPPO Enco Buds loh agar jogging sambil mendengarkan musikmu semakin asyik. OPPO Enco Buds sudah dibekali sertifikasi IP54, jadi tahan keringat atau percikan air.

Penjelasan ilmiah jogging © berbagai sumber

foto: OPPO

Dengan  OPPO Enco Buds, suara tertinggi dan bass terdalam dengan driver dinamis 8 mm yang dirancang untuk menyalurkan pengkodean audio AAC terbaru sehingga kamu dapat mendengarkan musik secara utuh. Tak perlu lagi mengutak-atik earbuds, OPPO Enco Buds akan secara otomatis menyala sendiri saat kamu membuka case pengisian.

OPPO Enco Buds ini memiliki desain yang ringkas sehingga memiliki kesan yang mewah dan minimalis. Dengan case pengisi daya yang dirancang sempurna dan case bodi earbud mengkilap yang bersinar seperti pantulan pantai di bawah sinar matahari, OPPO Enco Buds menawarkan tampilan elegan yang dapat dinikmati saat dikenakan.

OPPO Enco Buds memiliki berat hanya empat gram untuk masing-masing earbud. Bantalan telinga silikon juga tersedia dalam tiga ukuran yang berbeda. Oleh karena itu, earbud ini bisa dikostumisasi sehingga mendapatkan fit yang enak dan nyaman di telinga. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO Enco Buds klik di sini.

(brl/lak)