Brilio.net - OPPO meluncurkan smartphone seri Reno terbaru, yakni OPPO Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G. Smartphone keluaran terbaru OPPO ini dilengkapi dengan MariSilicon X yang menghadirkan serangkaian fitur kamera inovatif dengan kemampuan pemrosesan gambar terkini.

Dikembangkan sendiri oleh OPPO, MariSilicon X memberikan tingkat daya komputasi khusus yang sangat besar untuk fitur pencitraan Reno8 Pro 5G. Prosesor ini diklaim bisa menghemat daya dan tentunya dibangun di atas teknologi mutakhir. Arsitektur DSA yang digunakannya juga terdepan di industri.

Dengan MariSilicon X, OPPO Reno8 series melangkah ke depan dalam bidang pemotretan, rekaman video, dan tentunya kreasi konten. Nah, kenapa prosesor ini begitu menakjubkan? Yuk kenalan dengan MariSilicon X seperti yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (22/8).

1. AI Noise reduction.

MariSilicon X di OPPO Reno 8 © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

OPPO Reno8 series hadir dengan serangkaian fitur potret yang didorong oleh teknologi AI terkemuka. Salah satunya yakni AI Noise reduction yakni fitur yang membuat foto malam menjadi minim noise dan juga lebih cepat pemrosesannya.

Algoritme Video Ultra Malam meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, dan kinerja wajah di lingkungan kurang cahaya, menghadirkan video potret malam yang tajam dan cerah. Ini secara otomatis diaktifkan untuk pemotretan malam hari.

2. ISP dengan teknologi ultra high dynamic range.

MariSilicon X di OPPO Reno 8 © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

OPPO Reno8 series dilengkapi teknologi ISP terbaru yang memungkinkan kamera smartphone menangkap gambar dengan dynamic range empat kali lebih tinggi. ISP yang digunakan pun didukung teknologi ultra high dynamic range serta mampu memberikan rasio kontras 1.000.000:1 pada area gambar yang paling terang dan tergelap.

Pengguna pun tak perlu khawatir saat mengambil objek foto atau video di depan sumber cahaya kuat. Sebab, teknologi ultra high dynamic akan tetap memberikan struktur wajah yang jelas dengan warna alami.

3. Video malam 4K Ultra HDR.

MariSilicon X di OPPO Reno 8 © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Fitur lainnya adalah 4K Ultra HDR Video, di mana MariSilicon X juga memungkinkan pengambilan video 4K Ultra HDR menggunakan kamera belakang, meski dengan cahaya latar yang sangat kuat. Mode Video Ultra HDR mencegah bagian terang dari paparan berlebih dan memperkaya bagian gelap dengan detail yang halus, sehingga menghasilkan video potret alami dengan warna-warna cerah.

Fitur ini diaktifkan secara otomatis dalam pemandangan dengan rasio pencahayaan yang besar. Dengan memanfaatkan OPPO Reno8 series ini kamu dapat membuat berbagai konten di malam hari tanpa adanya noise, seperti konten kulineran saat malam jadi jernih.

4. Pengolahan file RAW

MariSilicon X di OPPO Reno 8 © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pada Night Portrait OPPO Reno8 series juga memanfaatkan algoritma Turbo RAW terdepan di industri untuk melakukan pengurangan noise AI di domain RAW, menghasilkan gambar potret yang jelas dan murni. File RAW ini akan lebih mudah diedit jika dibandingkan dengan file JPEG. 

OPPO Reno8 series juga dilengkapi dengan fitur inovatif lainnya untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara keseluruhan. Dibantu oleh algoritma retouching yang disempurnakan dengan AI, AI Portrait Retouching dapat mengenali 193 titik deteksi wajah untuk mendukung retouching video yang akurat, memberikan efek potret alami.

MariSilicon X di OPPO Reno 8 © berbagai sumber

foto: OPPO

Bagi yang ingin menambahkan efek kualitas film ke foto dan video, OPPO Reno8 juga menawarkan fitur-fitur seperti Portrait Mode, Hyperlapse dan 960fps AI Slow-motion, memberikan pengguna kontrol yang lebih kreatif di belakang kamera dan memungkinkan mereka untuk menjadi “ahlinya Potrait”.

Di bagian depan perangkat, OPPO Reno8 5G menampilkan layar AMOLED 6,4 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 90,8% dan kecepatan refresh 90Hz yang menghadirkan grafik yang halus. Ini disertifikasi untuk Netflix HD & Amazon Prime Video HD, memungkinkan pengguna untuk menikmati konten video terbaik di luar sana.

Di samping bodinya yang sangat ramping dengan ketebalan 7,67mm dan berat 179g, OPPO Reno8 5G yang baru adalah pilihan ideal untuk penggunaan sehari-hari. OPPO Reno8 5G tersedia dalam dua warna trendi yakni Shimmer Gold dan Shimmer Black. Kedua skema warna memberikan efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada sampul belakang sekaligus tahan sidik jari. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.

(brl/lak)