Brilio.net - Saat ini kemajuan teknologi berkembang sangat pesat dan menjadi suatu hal yang penting bagi setiap orang, terutama pihak yang sedang mengembangkan suatu bisnis. Banyak orang menganggap bahwa kecanggihan teknologi sangat membantu mempermudah penyelesaian aktivitas mereka sehari-hari.

Salah satu kecanggihan teknologi yang dapat kamu gunakan adalah Sistem ERP, di dalamnya terdapat dukungan teknologi algoritma guna mengotomatiskan berbagai proses bisnis dan meminimalisir terjadinya human-error.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (08/04). Berikut ini ulasan lengkap mengenai algoritma.

Algoritma adalah suatu urutan atau proses yang berguna untuk mencapai tujuan tertentu maupun menyelesaikan suatu masalah. Proses tersebut akan tersaji secara sistematis, terstruktur, dan harus logis. Pada perusahaan keuangan, algoritma digunakan dalam berbagai bidang seperti penetapan harga pinjaman, perdagangan saham, dan lain sebagainya. Namun, perusahaan juga membutuhkan Software Akuntansi yang digunakan untuk mengelola bidang-bidang keuangan tersebut agar lebih efisien dan efektif.

Dalam algoritma ada pengulang proses atau yang biasa disebut dengan iterasi, serta keputusan yang akan selesai apabila sudah berhasil mencapai tujuan tersebut.