Brilio.net - Saat berkunjung ke suatu daerah, pasti salah satu yang kita cari adalah makanan khas daerah tersebut. Apalagi untuk masyarakat Indonesia sendiri, budaya membawa oleh-oleh ketika bepergian masih sering dilakukan.

Sayangnya, membawa banyak barang saat bepergian sangat merepotkan. Belum lagi bila banyak teman atau keluarga yang juga nitip untuk dibelikan oleh-oleh. Hal itu membuat banyak orang memilih untuk menolak untuk membawakan oleh-oleh.

Namun tak perlu khawatir, sebuah platform untuk belanja oleh-oleh bisa membantu meringankan keribetanmu. Omiyago.com, merupakan platform online start up asli Indonesia hadir untuk memberikan solusi untuk pemesanan oleh-oleh dari seluruh Indonesia secara online.

Platform ini menyediakan berbagai macam khas oleh-oleh Indonesia dari Sabang hingga Marauke. Seperti Bika Ambon dari Medan dan Bakpia dari Yogyakarta merupakan pilihan kuliner oleh-oleh favorit. Ada juga Tutug Oncom khas Jawa Barat, sirup buatan lokal dari Semarang serta bumbu masak untuk membuat empal gentong khas Cirebon yang kini bisa didapat melalui situs ini.

Omiyago © 2018 brilio.net

Loading...

“Lebih dari 700 item oleh-oleh khas Nusantara bisa Anda temukan di website omiyago.com. Omiyago juga akan selalu menambah item baru untuk melengkapi koleksi oleh-oleh khas Nusantara setiap bulannya,” ujar Founder Omiyago, Djohari Zein, dalam siaran pers yang brilio terima, Jumat (3/8).

Djohari mengatakan platform ini memiliki kelebihan yaitu oleh-oleh makanan yang tersedia di platform ini dipastikan selalu enak karena terpilih dan sudah dikurasi dari berbagai rekomendasi. Selain itu kemasan yang menarik dalam kotak eksklusif bisa juga dijadikan hadiah kepada rekan, kolega maupun sanak saudara.

"Dengan adanya Omiyago ini kami berharap dapat memopulerkan makanan khas berbagai daerah sehingga orang non-lokal yang bukan berasal dari daerah itu bisa mengenal oleh-oleh khas. Dengan adanya platform ini kita juga ingin membantu mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah dan memberi nilai tambah pada panganan khas asli Indonesia melalui pengemasan oleh-oleh yang eksklusif dan lebih menarik," terangnya.

Bertepatan dengan anniversary ke-2 yang jatuh pada (3/8) Omiyago pun mengadakan kampanye “Omiyago untuk Indonesia”. Kampanye sekaligus ingin memeriahkan perayaan HUT RI ke-73 yang secara nyata ingin memberikan kontribusi untuk Indonesia.

Kampanye Omiyago selama sebulan ini tentang “Omiyago untuk Indonesia” di Instagram Omiyago untuk perayaan anniversary ke-2 hadir dalam bentuk mengajak pengguna Instagram berfoto dan bercerita tentang makanan Nusantara kesukaannya. Postingan paling menarik yang dilihat dari segi foto dan cerita untuk 1 pemenang akan mendapatkan hadiah 1 paket produk Omiyago dan voucher Rp 100.000. Sementara 4 pemenang lainnya akan mendapatkan masing-masing voucher sebesar Rp 100.000. Kampanye ini akan berlangsung hingga 19 Agustus 2018 dan pemenang akan diumumkan pada 21 Agustus 2018 mendatang.

Omiyago juga memberikan e-money Mandiri edisi terbatas untuk 2 orang pemenang yang diundi. Giveaway ini berlangsung sejak 3-11 Agustus 2018. Kesempatan ini bisa didapat dengan berbelanja di situs omiyago.com selama periode tersebut dengan syarat akumulasi pembelanjaan sebesar Rp 350.000 selama periode tersebut.