Brilio.net - Resepsi adalah acara optional bagi sepasang pengantin layaknya syukuran atas pernikahan yang telah dilaksanakan. Pada sebuah resepsi, sudah sewajarnya ada kursi pelaminan di sana. Kursi itu menjadi seperti tahta bagi kedua mempelai yang menyambut para tamu undangan.

Tapi apa jadinya ketika acara resepsi namun yang duduk di kursi pelaminan malah bukan pengantinnya, melainkan orangtuanya? Peristiwa ini benar-benar terjadi di Malaysia. Orangtua mempelai yang malah terlihat menikmati dan punya acara resepsi itu. Padahal sejatinya, sang anaklah yang menikah.

Dilansir brilio.net dari unggahan akun @fatheenjeffry_, ia yang merupakan pengantin perempuan mengunggah foto orangtuanya yang bersanding pelaminan pernikahan. Hal itu bisa terjadi sebab cewek bernama Fatheen ini tak bisa menghadiri resepsi. Sebab, ia harus menemani suaminya yang opname di rumah sakit.

Awalnya Fatheen resmi menjadi istri Amirudin pada 31 Agustus lalu. Beberapa hari usai ijab kabul, keduanya merencanakan untuk menggelar pesta pernikahan. Namun pada gladi bersih malam sebelum hari H, sang suami mengaku mengalami sakit perut yang tak tertahankan.

pengantin masuk rs orangtua di pelaminan © Twitter/@fatheenjeffry_

Loading...

foto: Twitter/@fatheenjeffry_

Akhirnya Amirudin dilarikan ke klinik terdekat untuk diperiksa. Namun, dari klinik menyarankan Amirudin ke rumah sakit yang lebih besar untuk menjalani rawat inap. Sebenarnya pasangan ini telah meminta izin dokter untuk menunda rencana rawat itu, agar bisa bersanding di pelaminan. Namun dokter menolaknya.

Akhirnya demi alasan tidak mau membuat tamu undangan kecewa, pada Minggu lalu (1/9) resepsi tetap digelar. Namun, bukan Fatheen dan Amirudin yang duduk di kursi pelaminan. Melainkan orangtua Fatheen yang jadi 'pengantin' dadakan saat itu.

Meski demikian, cewek asal Malaysia ini mengaku senang setelah melihat foto-foto resepsi pernikahan tersebut. Apalagi ketika terlihat dalam foto orangtua mereka bisa tampil happy di acara tersebut. Meski sempat terekam juga, ayah dari Fatheen sempat meneteskan air mata ketika acara makan bersama.

pengantin masuk rs orangtua di pelaminan © Twitter/@fatheenjeffry_

foto: Twitter/@fatheenjeffry_

Kisah unik pengantin yang tidak dapat hadir di resepsi pernikahan ini pun viral di media sosial. Usai diunggah Fatheen lewat akun Twitter miliknya, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 3.200 kali. Kemudian banyak warganet yang memberikan dukungan dan memuji penampilan orangtuanya.

"awh cantiknya baju mama and cantiknya mama," ungkap akun @_stsaaaaaaaa.

"Congratsss sister, you mom so beautiful," tulis akun @nrldaela.

"Btw moment yg akan dikenang selamanya. Happy ever after dik," kata akun @jierzk.