×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Penelitian ini buktikan kulit buah durian bisa cegah bau napas

View Image

0

BRILIO » Wow

Penelitian ini buktikan kulit buah durian bisa cegah bau napas

foto: Pixabay.com

Lha, kok bisa?

27 / 07 / 2019 21:01

Brilio.net - Menikmati buah durian adalah salah satu kenikmatan yang paling menggoda. Apalagi menikmati buah durian yang sedang matang, jika berlebihan, kamu bisa mabuk durian loh. Nggak hanya mabuk, durian juga ditengarai sebagai penyebab bau mulut karena baunya yang menyengat. Buah yang satu ini memang memiliki bau yang khas. Sering, orang jadi tak suka dengan durian karena baunya yang tidak enak di hidung.

Tapi ternyata, buah durian berpotensi mencegah bau napas loh. Sebuah penelitian dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Chulalongkorn, Thailand membuktikan bahwa ekstrak kulit durian yang berupa gel bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang biasa menimbulkan bau nafas.

durian cegah bau nafas © 2019 brilio.net

foto: Pixabay.com

Dilansir brilio.net dari NCBI (Pusat Penelitian Kesehatan ternama di Amerika) dalam jurnalnya PubMed, Sabtu (27/7) kulit durian mempunyai sifat mirip dengan chlorhexidine atau senyawa yang sering digunakan dalam produk-produk obat kumur. Senyawa ini berperan untuk mengurangi atau menghambat pertumbuhan bakteria penyebab bau mulut.

Loading...

Sementara ini, penelitian tersebut masih menyimpulkan bahwa kulit durian yang terkenal dengan bau menyengatnya tersebut berpotensi untuk diolah sebagai alternatif produk kebersihan diri seperti obat kumur. Penelitian lebih lanjut dibutuhkan agar produk ini bisa dinikmati oleh khalayak umum.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more