Brilio.net - Beberapa rumah bisa berdiri kokoh sebab ia terletak di tempat yang aman. Sebelum membangun atau membeli rumah, sang penghuni biasanya sudah memperhitungkan lokasi. Lokasi penting sebab ia tak hanya menjamin aksesibilitas penghuni terhadap banyak hal, tapi juga bisa memastikan rumah tersebut aman dari bahaya alam, katakanlah gempa, banjir, dan sebagainya.

Namun ternyata, ada juga rumah panggung yang didesain supaya bisa beradaptasi dengan kondisi alam tersebut. Contohnya, rumah masyarakat di pesisir pantai. Beberapa pemukim di bibir pantai sudah memperhitungkan rumahnya agar tetap berdiri kokoh. Mereka juga mendesain rumahnya agar aman dari rendaman air akibat ombak pasang.

Lalu, bagaimana jika air laut sedang surut? Penasaran kan dengan kondisinya? Salah satu rumah di atas air laut yang disorot brilio.net ini menyajikan penampakan unik.

Dilansir dari akun TikTok @srihartati368, rumah yang kerap beralaskan air laut itu kini tampak berdiri tegak di atas pasir lembap. Kapal yang biasanya mengambang di sekitar rumah kini mendarat di atas pasir sekitar rumah.