Brilio.net - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) merupakan fasilitas penting. Pasalnya, ATM digunakan sebagai fasilitas transaksi keuangan bagi pengguna bank. Meski saat ini sudah ada mobile banking, tetapi fungsi ATM tampak tak tergantikan. Pasalnya, kamu dapat menarik dan menyetor uang, hingga membayar tagihan serta transfer lewat ATM.

Dengan adanya ATM, orang tidak perlu datang ke kantor bank untuk menarik maupun menyetor uang. Biasanya pengguna ATM memiliki sebuah kartu ATM yang digunakan untuk melakukan transaksi.

ATM biasanya berlokasi di beberapa tempat yang strategis. Gunanya agar orang dapat dengan mudah mengakses ATM. Mulai dari di minimarket maupun di pinggir jalan. Bila di pinggir jalan, mesin ATM biasanya berada di sebuah ruangan khusus yang tertutup. Gunanya agar mesin terlindungi dari segala cuaca. Selain itu agar menjaga kerahasiaan transaksi nasabah.

Namun, pernah nggak kamu menemukan ATM dengan bentuk nyeleneh? Nah, pemilik akun TikTok @farhaanksr ini pernah mengalaminya. Pengalaman bertransaksi di ATM tersebut ia bagikan lewat akun TikTok pribadinya.

Biasanya, mesin ATM akan diletakkan di sebuah tempat yang cukup luas untuk bertransaksi. Setidaknya, satu hingga dua orang dapat memasuki tempat ATM. Namun, lain halnya dengan ATM ini.

ATM tersempit di dunia © TikTok/@farhaanksr

foto: TikTok/@farhaanksr