Brilio.net - Dalam hidup ini ada banyak cara yang dilakukan untuk menunjukkan cinta terhadap sesuatu hal. Termasuk apa yang dilakukan oleh Tünzale Memmedzade. Pelukis asal Azerbaijan ini menunjukkan rasa cintanya kepada Alquran dengan menuliskan kembali kitab suci umat Islam tersebut di kain sutera.

Dilansir dari boredpanda.com, Kamis (1/12), Memmedzade mendedikasikan waktunya selama tiga tahun untuk menuliskan tiap-tiap ayat Alquran di kain sutera sepanjang kurang lebih 164 kaki atau kurang lebih sepanjang 50 meter dengan tinta emas dan juga perak.

Memmedzade memulai proyeknya tersebut setelah meneliti bahwa dari banyaknya Alquran yang dituliskan kembali dengan media apa saja belum pernah ada yang menggunakan media kain sutera. Dia juga memastikan mahakarya yang akan dibuatnya itu tidak melanggar aturan agama karena di Alquran terdapat juga referensi tentang sutera. Nah, seperti apa sih keindahannya? Yuk cek satu per satu fotonya:

1. Keindahan kain suteranya, bikin speechless ya...

Alquran Sutera © 2016 brilio.net

Loading...

2. Memmedzade menghabiskan waktu tiga tahun untuk menuliskan ayat demi ayat di atas kain sutera dengan total panjang 50 meter ini.

Alquran Sutera © 2016 brilio.net

3. Handle it with care ya...

Alquran Sutera © 2016 brilio.net

4. Memmedzade menggunakan total 1,5 liter tinta emas dan perak dalam tiga tahun.

Alquran Sutera © 2016 brilio.net

5. Memmedzade dengan Alquran kain sutera.

Alquran Sutera © 2016 brilio.net