Brilio.net - Banyak pekerjaan yang dapat digeluti seseorang untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Mulai dari menjadi buruh, pekerja kantoran hingga membuka usaha sendiri dapat dilakukan seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dari sekian banyaknnya pekerjaan yang ada, salah satunya yakni dengan menjadi seorang pelaut. Salah satunya pelaut yang menjalani kehidupannya di kapal pesiar. Hidup di dalam kapal pesiar tentu saja berdampingan dengan para pekerja lain seperti tukang sapu dan cuci piring.

Belum lama ini di media sosial beredar sebuah video dari seorang pelaut yang membongkar penghasilan saat menjadi tukang sapu dan cuci piring di kapal pesiar.

Dilansir dari video TikTok @vincent.hulu, Jumat (9/7) pelaut asal Indonesia ini mengungkap gaji bekerja di Kapal Pesiar. Menurut pelaut tersebut gaji dari pekerja di kapal pesiar ini beragam, tergantung dari posisinya.

@vincent.hulu

Penjelasan berapa GAJI di kapal pesiar mewah. ##cruiseship ##fypviral ##fyp ##fyp ##fypsounds ##fypdong ##fypviral

memories - Maroon 5

 "Hai guys, ada banyak sekali yang bertanya dari kalian berapa sih gaji bekerja di Kapal Pesiar? Salary nya berapa sih? Jawabannya adalah tergantung posisi. Kamu jabatannya bekerja di Kapal Pesiar itu seperti apa gitu. Dan kamu bekerja di perusahaan apa. Soalnya tiap-tiap perusahaan pasti beda-beda dong," kata pemilik akun TikTok vincent.hulu.

Pelaut bongkar gaji tukang sapu © TikTok/@vincent.hulu

foto: TikTok/@vincent.hulu

Menurut sosok pria di dalam video, gaji tukang sapu di kapal pesiar setara dengan gaji anggota DPRD di Indonesia, wow!

"Nah di kapal saya sendiri nih, di perusahaan saya sendiri nih anggaplah tukang sapu lah ya. Maaf kalau kata-kata saya kurang sopan, anggaplah tukang sapu. Di sini tuh enggak tukang sapu di Kapal saya, di perusahaan saya, ini gaji nya tuh bisa setara dengan gaji nya DPRD yang ada di Indonesia. Yang jelas bayangannya seperti itu. Kalau misalkan tukang cuci piring, maaf kalau kurang sopan ya, tukang cuci piring atau tukang sapu itu ya gajinya bisa setara dengan gaji nya DPRD," tutupnya.

(brl/red)