Brilio.net - Kamu tentu sudah tidak asing dengan pasukan yang disebut dengan Ninja, seseorang dilatih secara khusus untuk bergerak secara rahasia serta kerap disebut sebagai seorang mata - mata. Pasukan asal Jepang ini sangat terlatih dalam seni ninjutsu sebuah "seni pergerakan sunyi" dari Jepang yang bisa membungkam lawan tanpa disadari musuh.

Rupanya kemampuan tersebut tidak hanya bisa dilakukan oleh orang Jepang zaman dulu. Buktinya sebuah pasukan khusus milik Vietnam memiliki salah satu teknik ninjutsu tersebut. Pasukan khusus Vietnam ini unjuk kebolehan dalam sebuah latihan yang dilakukan pada Jumat (2/3).

Dalam aksinya tersebut pasukan khusus Vietnam menaiki gedung bertingkat hanya dengan bekal kayu panjang dan tim yang kompak. Aksinya sudah mirip teknik ninjutsu yang bisa menyergap lawan tanpa diketahui karena sangat senyap.

"Special Forces team in Vietnam practices scaling a building to the third floor balcony 30 feet in the air with a wooden pole," ujar akun Alex Broadbent yang mengunggah video berdurasi 2 menit itu. Simak saja aksi pasukan khusus dalam video berikut ini.

Loading...