Brilio.net - Bagaimana rumah impianmu? Apakah harus besar atau cukup minimalis saja?

Nah, cerita pasangan suami istri berikut ini mungkin bisa menginspirasimu nabung untuk beli rumah. Catherine Raja dan Wayne Adams sejak tahun 1992 lalu berusaha membangun rumah impian mereka.

rumah apung © 2016 brilio.net

Bukan rumah petak kecil di tepi kota namun justru sebuah rumah mengapung di lepas pantai Vancouver, Kanada. Dilansir brilio.net dari mentalfloss, Kamis (17/11) untuk sampai ke sana kamu harus naik perahu sekitar 45 menit dari kota terdekat.

rumah apung © 2016 brilio.net

Loading...

Rumah apung yang justru mirip sebuah pulau pribadi ini memiliki 12 bagian. Ada empat buah rumah kaca, rumah utama, dapur, ruang pameran, galeri seni, hingga lantai dansa.

rumah apung © 2016 brilio.net

Adams mengaku berat rumah apungnya itu sekitar 500 ton. Sehari-hari Adam dan istri memanfaatkan hasil alam untuk bertahan hidup.

Catherine menanam sendiri sayur yang akan dimasak di halaman yang ia bangun dirumahnya. Sedangkan Wayne, sering memancing ikan jika mereka ingin makan ikan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih keduanya mengambil dari air terjun terdekat atau dari tampungan air hujan.

rumah apung © 2016 brilio.net

Pensiunan balerina dan seniman ini mengaku tenang meski hidup di lepas pantai. Cerita mereka banyak menarik minat netizen untuk berkunjung ke sana. Namun hingga kini Wayne Adam belum memikirkan rumahnya akan dijadikan paket wisata.