Brilio.net - Setiap warga negara wajib menaati peraturan yang berlaku di negaranya. Sebagai contoh wajib membayar pajak. Namun ada saja tingkah warga negara yang aneh demi menghindari pajak.

Dilansir brilio.net dari metro.co.uk, Rabu (14/2) pasangan dari Leicester, Inggris, punya cara unik menghindari pajak membangun rumah. Pasangan Dr Reeta Herzallah and Hamdi Almasri membangun rumah diam-diam dan menyembunyikannya.

Rumah baru pasangan ini dibuat di bekas garasi. Proses pembuatannya dilakukan secara diam-diam. Setelah rumah jadi, mereka menutupi rumah tersebut dengan pintu garasi palsu.

Tak hanya itu, area parkir milik warga sipil juga mereka blok sebagai bagian rumah. Area parkir umum di sekitar rumah tersebut mereka tutupi dengan pagar kayu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tujuan mereka menyembunyikan rumah dengan pintu garasi palsu ialah untuk menghindari pajak pembangunan rumah. Sayangnya mereka tidak bisa lebih lama lagi menyembunyikan rumah tersebut. Salah seorang tetangga melaporkannya ke pihak berwajib.

Kini kasus tersebut telah ditangani pihak berweang. Mereka pun dikenakan biaya denda yang cukup banyak. Total denda mencapai Rp 35 juta. Rumah yang disembunyikan dibelakang pintu garasi palsu juga kembali difungsikan sebagai garasi sesungguhnya. Berikut potret rumah yang disembunyikan di balik pintu garasi palsu.

1. Ini pintu dan jendela rumah yang asli.

rumah dibalik pintu garasi © metro.co.uk

2. Sebelumnya pintu rumah disembunyikan di balik pintu garasi palsu.

rumah dibalik pintu garasi © metro.co.uk

3. Setelah ketahuan, rumah tersebut difungsikan kembali menjadi garasi.

rumah dibalik pintu garasi © metro.co.uk

4. Pihak berwenanglah yang menindak kecurangan tersebut.

rumah dibalik pintu garasi © metro.co.uk

5. Pihak berwenang di Leicester melakukan investigasi mendalam untuk menyelidik kasus ini.

rumah dibalik pintu garasi © metro.co.uk

6. Tak hanya disembunyikan di balik pintu garasi palsu, rumah ini juga ditutupi pagar kayu tinggi.

rumah dibalik pintu garasi © metro.co.uk

(brl/pep)