Brilio.net - Jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 pada Senin (29/10) menyita perhatian dunia. Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang ini lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB. Pesawat ini kemudian diketahui hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Pesawat Lion Air JT 610 mengalami hilang kontak dan kini telah dinyatakan jatuh di perairan laut utara Karawang. Pesawat ini membawa setidaknya 189 orang. Pesawat Lion Air JT 610 dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang pada pukul 07.20 WIB.

Bicara soal Pangkalpinang, beberapa orang masih kurang familiar dengan kota tersebut. Pangkalpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bangka Belitung sendiri sudah begitu melekat dengan masyarakat Indonesia sebagai destinasi liburan favorit. Nama Bangka Belitung sendiri semakin dikenal setelah jadi lokasi syuting film 'Laskar Pelangi'.   

Banyak hal menarik di Pangkalpinang meskipun memiliki wilayah yang tak luas. Keindahan Pangkalpinang memikat mata. Penasaran apa saja yang menarik di Pangkalpinang? Berikut brilio.net himpun dari beberapa sumber, Senin (29/10).

1. Penghasil Timah

Pangkalpinang istimewa

foto: istimewa


Pangkalpinang merupakan kota kecil yang menghasilkan timah terbesar nomor dua di dunia.


2. Kuburan Tionghoa Sentosa

Pangkalpinang istimewa

foto: winNetNews.com


Ada yang mencuri perhatian saat kamu datang ke Pangkalpinang, yaitu kuburan Tionghoa. Kuburan ini memiliki luas 27 hektar dan menjadi kuburan terbesar di Asia Tenggara

3. Kolong Kaolin

Pangkalpinang istimewa

foto: Liputan6.com


Sebelum kamu mendatar di Bandara Udara Depatin Amir, ada danau indah yang bisa kamu temui, warnanya dari hijau tua sampai tosca. Tak heran nih jika Pangkalpinang mendapat julukan kota seibu danau.


4. Memiliki Walikota termuda.

Pangkalpinang istimewa

foto: liputan6.com


Kota Pangkalpiang memiliki Walikota termuda Muhammad Irwansyah, yang lahir pada 1 Juni 1983. Selain muda, Walikota Pangkalpinang ini juga cukup tampan.


5. Laterasee Bistro.

Pangkalpinang istimewa

foto: liputan6.com


Bangunan rumah keluarga Lay atau House of Lay adalah akuturasi bergaya Melayu dan Hakka. Bangunan ini didominasi warna hijau kuning di jalan protokol Pangkalpinang, bangunan ini akan membuat siapapun akan tertarik untuk mengunjunginya.