Brilio.net - Memiliki rumah dari penghasilan sendiri tentu impian banyak anak muda. Namun, seringnya generasi muda berpindah tempat kerja membuat impian membeli rumah permanen semakin sulit. Apalagi kini tiap tahun harga tanah dan rumah semakin naik.

Berawal dari sini, banyak anak muda yang menerapkan gaya hidup minimalis. Selain hemat di kantong, ketika berpindah rumah pun tak akan ribet dan semakin mudah. Bukan hal yang baru, gaya hidup ini memaksimalkan kebutuhan hidup dengan meminimalkan barang yang dimiliki. Yang artinya, memiliki barang seminimal mungkin tapi bisa mendapatkan manfaat semaksimal mungkin.

Gaya hidup minimalis ini hadir dari pemikiran bahwa selama ini banyak dari kita yang memiliki barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Kita memiliki hanya semata-mata lapar mata atau hanya karena tertarik dengan bentuk atau warnanya.

Bagi kamu yang tertarik ingin memulai menjalankan gaya hidup minimalis, bisa mulai dengan membatasi kepemilikan barang. Mulai dengan memilih barang mana yang benar-benar dibutuhkan dan benda mana yang jarang atau bahkan tidak pernah dipakai lagi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jika sudah selesai menyortir, barang-barang tersebut jangan ditumpuk lagi ya! Nah jika kamu bingung ingin dikemanakan benda tersebut, saatnya kamu menghubungi BBeres Indonesia.

Bbrebes istimewa

foto: BBERES.ID

Beberes Indonesia merupakan penyedia jasa membereskan masalah barang-barang tak terpakai. Barang-barang yang diberikan ke BBeres Indonesia akan dikelola melalui penyortiran dan dipisahkan mana yang layak dan mana yang tidak. Barang yang masih layak pakai akan dibersihkan, diperbaiki, dikreasikan atau disalurkan kepada Penerima Manfaat yang berkolaborasi dengan Outlet Dhuafa, The Street Store Indonesia, dan Elegro ID.

Sedangkan barang yang sudah tak layak pakai akan dimusnahkan menggunakan insinerator alat bakar sampah yang ramah lingkungan. Hasilnya, abu residu tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bahan campuran material.

Setelah melakukan perubahan gaya hidup menuju ke gaya hidup yang minimalis, kamu bisa mengurangi beban pikiran hidup. Bahkan akan merasakan perbedaan yang dahsyat dalam hidupmu.

Selain kamu bisa lebih berhemat, kamu juga menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Secara tidak langsung juga mencegah lebih banyak sampah dari barang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh kamu atau orang lain.

Adv.