Brilio.net - Nggak cuma selebritis, semua orang bisa menjadi idola. Sebaliknya, orang juga berhak mengidolai siapa saja. Sosok Presiden yang dianggap punya wibawa, ide-ide yang cerdas dan peduli dengan rakyatnya juga patut untuk diidolakan. Bahkan pendukung tokoh politik dikenal militan yang akan membela idolanya mati-matian.

Beda lagi dengan pasangan orangtua bernama Suwarno dan Heni ini. Mereka yang diduga ngefans berat dengan Presiden yang kini mencalonkan diri sebagai capres Pilpres 2019 ini menamai anaknya Joko Widodo Ma'ruf. Nama itu diambil dari nama Presiden Indonesia saat ini dan Ma'ruf Amin yang merupakan cawapres nomor urut 1 untuk Pilpres mendatang.

Undangan selapanan bayi asal Sragen, Jawa Tengah ini beredar di media sosial. Selapanan ini dikenal oleh masyarakat Jawa sebagai upacara selamatan untuk bayi yang telah berumur 35 hari.

orangtua ngefans berat bayi jokowi © Twitter/@GibranAbimanyu3-foto: Twitter/@GibranAbimanyu3

"Saking cintanya sama pak @jokowi keluarga di Sragen Jawa Tengah memberi nama anaknya Joko Widodo Ma'ruf, semoga kelak bisa menjadi seperti Pak Jokowi," kata akun @GibranAbimanyu3, seperti brilio.net kutip pada Minggu (17/2).

Loading...

Pada foto undangan yang diunggah oleh akun @GibranAbimanyu3, terlihat nama bayi itu ditulis dengan ukuran besar. Selain itu acara selamatan anak dari pasangan Suwarno-Heni ini dituliskan akan digelar di Desa Kiping, Banaran, Sambungmacan, Sragen.

Undangan selapanan bayi yang dinamai gabungan dari nama capres dan cawapres nomor urut 1 ini pun viral di Twitter. Postingan ini dibanjiri dengan banyak doa dari warganet. Tentunya kelak anak ini diharapkan bisa menjadi orang penting di negara layaknya Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Ma'ruf itu artinya kebaikan.. Semoga jadi anak yg baik. Menjadi anak yg beruntung san menyekukkan hati orang tuanya," tulis akun @satriaoetami81.

"Semoga menjadi anak yang soleh, rajin ke masjid, manfaat untuk bangsa dan negara," ungkap akun @RIgarislucu.

"Walah rumahe paklikku juga banaran sambungmacan semoga jadi anak yg HEBATTT," ujar akun @naimahmah.