Brilio.net - Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak sekali bakat-bakat terpendam yang bisa ditemukan bahkan di jalanan sekalipun. Nah satu lagi nih, aksi keren pengamen jalanan kembali menggemparkan jagat dunia maya.

Berawal dari pemilik akun Facebook Diraratri Kusraharjo yang mengunggah video seorang pria musisi jalanan yang biasa berkeliling mengamen di kompleks perumahan orangtuanya.

Namanya adalah Syamsudin, seorang pengamen asal Cileungsi, Cibubur. Mungkin penampilan Syamsudin di video yang diunggah oleh Diraratri memang tampak biasa. Ia memakai kaus polo, celana jeans belel, penutup kepala lengkap dengan gitar kesayangannya. Namun jangan salah kalau kamu sudah mulai memainkan gitar dan melantunkan lagu-lagu bergenre jazz.

"Bapak (pengamen atau musisi jalanan) ini sering berkeliling mengamen di kompleks perumahan Bapak-Ibu saya di daerah Jatiasih, Bekasi. Saya sudah lama tahu bapak ini punya suara, skill yang tidak bisa diragukan berbakat sekali bagi keluarga saya dan orang orang sekitar," begitu tulis Diraratri.

Diraratri melanjutkan kalau ia pun memanggil Syamsudin dan meminta untuk dimainkan lagu barat bergenre jazz.

Loading...

"Beliau banyak menerima request apapun (dengan seleara penikmatnya) langsung tanpa ragu di mainkanlah lagu lagu yang diminta, selera beliau begitu tinggi," lanjut Diraratri.

Penasaran dengan videonya? Tonton dulu nih di bawah ini.

Selain mengais rezeki di jalanan, Syamsudin juga menerima untuk mengajari musik dan mengisi acara-acara.

Video yang diunggah oleh Diraratri pada 1 Juni 2017 ini sudah dibagikan sebanyak 28 ribu kali dan juga menerima ribuan komentar dari netizen.

"Dilihat dari gitarnya juga bukan gitar kayak pengamen biasa, kelihatan kalau punya kualitas," tulis salah satu netizen.

"Top banget, kayak nggak lagi dimainin lagu sama pengamen nih!" tulis netizen yang lainnya.