Seperti yang dlansir brilio.net dari TikTok @iqlim52419 pada Selasa (24/10), alat dan bahan yang perlu disiapkan adalah kardus bekas, tusuk sate, stiker motif, kater atau gunting, serta lem tembak. Siapkan kardus berbentuk balok dengan ukuran panjang 23 cm, lebar 19 cm, dan tinggi 12 cm.

rak mini dari kardus © TikTok

foto: TikTok/@iqlim52419

Pasang selotip motif untuk menutupi permukaan luar kardus. Buat tiga kolom untuk memasukkan laci dengan ukuran atas 8 cm, tengah 9 cm, dan bawah 8 cm. Kemudian beri sekat antar kolom memakai kardus dengan ukuran 19 cm x 12 cm.

Dan, satu lagi sekat untuk memisah kolom di tengah menggunakan kardus berukuran 9 cm x 12 cm. Tempel sekat dengan lem tembak yang sudah diolesi di dalam kardus.

rak mini dari kardus © TikTok

foto: TikTok/@iqlim52419

Langkah berikutnya adalah membuat 2 laci berukuran besar dan 2 laci berukuran kecil. Laci berukuran besar memiliki panjang 13 cm, lebar 18 cm, dan tinggi 7 cm. Sementara yang kecil panjangnya 13 cm, lebar 9,5 cm, dan tinggi 7,5 cm.

rak mini dari kardus © TikTok

foto: TikTok/@iqlim52419

Supaya laci mudah dibuka, potong bagian depan laci berbentuk setengah lingkaran. Kamu bisa menggunakan cetakan dari tutup botol minum atau gunakan jangkar supaya hasilnya rapi.

rak mini dari kardus © TikTok

foto: TikTok/@iqlim52419

Tempelkan bagian depan laci dengan stiker untuk mempercantik tampilan. Jika tidak ada stiker, bisa gunakan kertas kado atau apapun yang ada di rumah kamu sebagai hiasan. Kemudian pasang tusuk sate di pinggir-pinggir rak supaya berdiri tegak.

Pasang laci ke dalam kardus besar, rak mini pun jadi. Kamu bisa menyimpan barang-barang kecil seperti alat makeup, alat tulis, kunciran, dan masih banyak lagi.

rak mini dari kardus © TikTok

foto: TikTok/@iqlim52419

Video yang diunggah pada Rabu (7/6) oleh @iqlim52419 ini menuai atensi dari warganet. Sebanyak 183 ribu orang menyukai postingan ini dan lebih dari 300 pengguna TikTok meninggalkan tanggapan di kolom komentar.

"WAAAAAAAAAAAAH MAKASIIH BANGET KAKAKK," ucap @sxrzz_lanr.

Orang orang pada kreatif," kata @Pahme.

Keren banget ka, pengen banget coba," puji @astriadewi_dewi.

Orang orang kok pada kreatif bgt sihh mau buat tp jiwa magerku," timpal @si_jeuni.

 

@iqlim52419 Membalas @ictlvly Ukuran kardus : - P 23cm , L 19 cm, T 12 cm Jarak atas 8 cm, tengah 9 cm, bawah 8 cm Ukuran laci kecil : - P 13 cm, L 9,5 cm , T 7,5 cm Ukuran laci besar : - P 13 cm, L 18 cm, T 7 cm Bahan : Kardus, stiker, tusuk sate #kardusbekas #kreasi #diydekorasi Miley Cyrus Flowers Speed Up - Miley Cyrus