Brilio.net - Dubai dikenal sebagai negara super kaya dan banyak dihuni para miliuner. Nggak cuma itu saja, fasilitas mewah pun bertebaran di mana-mana. Ibarat kata, mau cari mobil mahal merek apa saja mudah banget ditemui di sana.

Nggak cuma para miliadernya, mobil polisi negara Dubai juga super mewah. Untuk menjaga keamanan dan ketenteraman negara, pemerintah menyiapkan mobil Bugati Veyron seharga Rp 18,7 miliar untuk patroli. Nggak cuma Bugati, polisi Dubai juga ada yang mengendarai Lamborghini Aventador dan Brabus G63 AMG.

Nah, nggak cuma Dubai, 7 negara ini polisinya juga pakai mobil super mewah. Mana aja? Berikut infonya yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/3).

1. Arab Saudi.

mobil polisi mewah © 2017 brilio.netfoto: arabnews

Loading...

Nggak mau kalah sama Dubai, pemerintah Saudi Arabia memakai beberapa jenis mobil mewah bagi fasilitas polisi. Antara lain Toyota Ford dan Dodge Charger Pursuit V-8 yang harganya mulai dari ratusan juta hingga belasan miliar.

2. Britania Raya.

mobil polisi mewah © 2017 brilio.netfoto: mirror

Sejak 2014 lalu, kepolisian Britania juga difasilitasi mobil super mewah. Mobil Mc Laren ini nggak cuma mewah, tapi juga dipilih karena kecepatannya. Harganya sektar Rp 3-4 miliar lho.-

3. Italia.

mobil polisi mewah © 2017 brilio.netfoto: Pinterest

Sejak 2011 lalu, Italia juga menggunakan supercar sebagai mobil dinas polisi. Tak tanggung-tanggung Italia memilih Lamborghini Gallardo. Keren ya?

4. Amerika Serikat.

mobil polisi mewah © 2017 brilio.netfoto: tinypic

Mau nyobain pakai super car Cadillac XLR-V? Daftar polisi aja dulu di Amerika Serikat.

5. Inggris.

mobil polisi mewah © 2017 brilio.netfoto: autoblog

Kerajaan Inggris pun memilih mobil super cepat dan wah Ferrari 612 Scaglietti untuk para penegak hukum di sana.

6. Jerman.

mobil polisi mewah © 2017 brilio.netfoto: Pinterest

Jerman salah satu negara dengan sejarah mobil polisinya yang super mewah. Mulai dari VW, lamborghini, Brabus hingga Porsche 911 Carrera.

7. Australia.

mobil polisi mewah © 2017 brilio.netfoto: Pinterest

Negara tetangga Indonesia, juga tak mau kalah dari negara Eropa dan Uni Emirat Arab. Mobil Patroli negara Kanguru ini tipe Holden HSV GTS yang harganya sekitar Rp 1-2 miliar.