Brilio.net - Nama lembaga biasanya untuk memudahkan masyarakat mengenal lembaga tersebut. Tapi bagaimana jika nama lembaga pemerintah itu panjang banget? Nggak kebayang kan bagaimana menghafalnya.

Nah, di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat ada nama lembaga pemerintahan bernama BP3APK2BPMPD bermakna apa? Coba hitung berapa huruf deh?

Dari namanya tampak bahwa lembaga ini berisi 5 divisi pemerintahan sekaligus. Tugasnya untuk membantu tugas-tugas kepala daerah.

 

v © 2017 brilio.net

 

Sebagaimana keterangan di pangandarankab.go.id, 5 bidang ini antara lain: Badan Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Sehingga kemudian lembaga ini disingkat menjadi BP3APK2BPMPD.

Nama kantor yang berlokasi di Desa Parigi, Blok Bedeng, Kabupaten Pangandaraan ini pun membuat banyak orang kebingungan membacanya.

Jadi bisa dibayangkan kalau ada warga yang hendak mencari alamat ini dan akan bilang ke abang ojek atau abang becak, bahwa ia hendak menuju ke BP3APK2BPMPD. Dijamin lupa deh nama lengkapnya.