Brilio.net - Pengertian mukjizat berkaitan dengan hal-hal yang berada di luar nalar dan datang kepada manusia istimewa. Mukjizat kerap disamakan dengan sihir, padahal keduanya sangat berbeda.

Dalam ajaran Islam, pengertian mukjizat sangat berperan menguatkan iman umatnya. Mukjizat yang diimani oleh muslim adalah yang terjadi pada Nabi dan Rasul, atas izin Allah SWT.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/3), berikut penjelasan detailnya.

Beda pengertian mukjizat dan sihir cukup kentara. Mukjizat adalah berasal dari Allah SWT, datang kepada jiwa yang bersih, dan tidak ada satupun manusia yang dapat menandinginya.

Syeikh Thahir menjelaskan sihir dapat dipelajari dan dapat dilawan. Sihir berasal dari amarah dan selalu menghadirkan kerusakan.

Pengertian Mukjizat.

Pengertian mukjizat adalah keadaan dan kejadian yang menyalahi kebiasaan. Menurut pandangan Syeikh Thahir, pengertian mukjizat adalah sesuatu hal di luar kebiasaan pikiran manusia yang tidak bisa ditentang.

Berdasarkan pengertian mukjizat yang sudah dipaparkan, dapat diambil sebuah pelajaran bahwa mukjizat tidak mungkin datang begitu saja. Pasti ada suatu alasan mengapa kejadian di luar nalar manusia terjadi dan datang kepada seseorang.

(brl/tin)