Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan momen penyerahan medali pada salah satu cabang olahraga di Sea Games. Pemberian medali tersebut pada podium cabang olahraga jalan cepat. Pasalnya ketika penyerahan medali ke para pemenang kondisi podium dalam keadaan gelap tanpa penerangan yang memadai.

Kejadian unik bin nyeleneh ini dibagikan oleh akun TikTok @bungabdur pada Sabtu lalu (6/5).

"Kagak ada lighting Nggak apa pake lampu mobil aja," tulisnya.

Dalam cabang olahraga jalan cepat 20 km tersebut, atlet Indonesia Hendro Yap berhasil menduduki podium pertama dan berhak atas medali emas. Penyerahan medali sendiri dilakukan di ruang terbuka ketika malam hari.

momen sea games kamboja Berbagai sumber

foto: TikTok/@bungabdur

Tak terduga, kondisi area podium ternyata benar-benar gelap gulita. Meski demikian, seremonial penyerahan medali ke para atlet tetap dilakukan.

Pemilik akun pun memperlihatkan para atlet yang berdiri di masing-masing podium. Podium tertinggi ditempati Hendro Yap dengan bendera Indonesia melingkar di bahunya.

Terlihat ada sorot lampu yang mengarah ke podium juara. Hanya saja pencahayaannya tak begitu maksimal, bahkan tempat podium tak begitu terlihat jelas.

momen sea games kamboja Berbagai sumber

foto: TikTok/@bungabdur

Rupanya pencahayaan itu berasal dari lampu mobil yang berada di depan podium. Pemilik akun pun memperlihatkannya dan itu dari mobil merek Ford.

"Lampunya ketinggalan di kosan katanya, jadi pakai sorot lampu mobil," lanjut pemilik video.

Momen tersebut pun ramai disorot oleh warganet +62. Selain ditonton sebanyak 7,8 juta kali, video ini pun menuai banyak komentar di bawahnya.

momen sea games kamboja Berbagai sumber

foto: TikTok/@bungabdur

"Ini Sea Games lho, kok gini amat sih?!" tulis pemilik akun @robotechindonesia.

"Ripek sama Kamboja yang tetap menyelenggarakan Sea Games walau kurang persiapan," kata pemilik @muhammad_hatta dengan nada satire.

"Sea games tapi kayak 17 Agustusan di kampung gue," ujar akun @babytiktok777.

"Negara sebesar Indonesia sedang mengikuti kejuaraan tingkat RT di Kamboja," ujar @ranukumbol0.

"Hadiahnya paling alat-alat tulis," timpal @putune_mbah_rasan.

@bungabdur Respect sama effortnya #seagames #seagamescambodia2023 #seagames2023 #seagames32 suara asli - Abdurrr