×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Momen haru warga bagikan minum ke polisi di sela Aksi 22 Mei

View Image

0

BRILIO » Wow

Momen haru warga bagikan minum ke polisi di sela Aksi 22 Mei

"Kebaikan itu ada dimana-mana, hanya kadang tak terlihat."

24 / 05 / 2019 10:58

Brilio.net - Kerusuhan yang terjadi di Jakarta sejak Rabu tengah malam (22/5), membuat warga ibu kota ketar-ketir. Khususnya yang ada di daerah MH Thamrin dan sekitarnya. Dengan adanya aksi demonstrasi yang berujung rusuh ini tentu membuat banyak masyarakat mengurungkan niatnya untuk beraktivitas di luar.

Pasukan keamanan yang tergabung dari TNI dan Polri bahu-membahu meredam berbagai serang dari demonstran. Mulai dari lemparan batu, petasan hingga bom molotov. Beberapa potret polisi yang sedang beristirahat akibat kelelahan semalaman suntuk meladeni demonstran yang rusuh pun sempat viral.

Rupanya aksi petugas keamanan yang berjaga siang dan malam ini menuai simpati masyarakat sekitar. Mereka sempat beberapa kali terekam memberi bantuan kecil-kecilan kepada petugas. Misalnya seperti membagikan minum kepada polisi.

Beberapa video sempat viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah oleh akun Twitter @sabangprayogi pada beberapa waktu lalu. Dalam video yang telah ditonton satu juta kali ini terlihat beberapa warga yang melemparkan air mineral botol kepada petugas yang berjaga di Flyover Slipi.

Cukup banyak aparat yang berjaga di jembatan tersebut. Sebelumnya, sempat ada bus polisi yang terbakar di flyover itu. Cuitan ini pun viral dengan mendapat 57 ribu lebih retweet.

Loading...

"kebaikan itu ada dimana-mana. hanya kadang tak terlihat. seperti bapak pemilik warung ini yang memberikan air mineral dagangannya untuk petugas yang berjaga," tulis akun @sabangprayogi seperti brilio.net kutip pada Jumat (24/5).

Tidak hanya itu saja, video lainnya yang viral juga menunjukkan beberapa anak muda yang membagikan kopi kepada aparat yang berjaga. Video yang diunggah oleh akun @anggasasongko ini juga sempat mencuri perhatian warganet.

Tampak pada video tersebut seorang pria ditemani kawan-kawannya sedang membagikan minuman yang diduga kopi susu kepada polisi. Pria ini mengeluarkan kopi yang sudah dibungkus dalam gelas plastik dari kontainer kecil berisi penuh es batu. Pada video tersebut juga kelihatannya kumpulan pemuda ini menyiapkan makanan ringan berupa donat.

"Kami ga bisa main hestek, ga bisa ganti profile picture. Tapi semoga kopinya bisa obatin rindu sama rumah. Selamat bertugas, Pak," ujar akun @anggasasongko.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more