Dalam video yang berdurasi satu menit 30 detik tersebut memperlihatkan momen dua anak perempuan yang dengan bahagia menunggu sang ayah yang hendak tiba di rumah. Mereka tampak melompat kegirangan saat sang ayah tiba di depan rumah.

"Jumat (14/10/2022), ketika anak-anak tahu ayahnya mau pulang, dan mereka menunggu dengan sabarnya. Dengar suara motor (ayahnya naik ojek online), kakak langsung buka hordeng untuk lihat," tulis pemilik akun mengawali videonya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @apriiana91, Kamis (20/10).

Momen haru pertemuan ayah dan anak yang sudah 1 bulan tak bertemu TikTok

foto: TikTok/@apriiana91

Saat pintu dibuka, kedua anak perempuan itu pun langsung memeluk sang ayah sebagai pelampiasan rasa rindu. Setelah menumpahkan rasa rindu, mereka sekeluarga lalu menghabiskan waktu di luar rumah seperti mengajak anak bermain di wahana permainan hingga berburu kuliner.

"Baru datang langsung ngajakin anak-anak ke tempat bermain," lanjut si pemilik akun.

Si pemilik akun pun mengatakan jika kedua anaknya sangat senang karena semua permintaan mereka selalu dikabulkan oleh sang suami, terlebih mereka hanya bisa bertemu dalam kurun waktu singkat.

"Anak-anak main permainan dan minta 2 kali. Mereka senang karena setiap minta sesuatu selalu diiyain sama ayahnya," katanya lagi.

Momen haru pertemuan ayah dan anak yang sudah 1 bulan tak bertemu TikTok

foto: TikTok/@apriiana91

Perjalanan di malam hari itu diakhiri dengan membeli es krim serta beberapa cemilan yang akan dibawa oleh pria itu ke tempat bekerjanya.

Bahkan, melalui video unggahannya yang lain, pemilik akun juga mengungkapkan jika sang suami merupakan seorang pelaut yang mengharuskannya meninggalkan keluarga dalam waktu yang cukup lama. Biasanya ia hanya pulang sekali dalam sebulan. Sementara pada malam itu, sang suami hanya berada di rumah dan bertemu dengan keluarga kecilnya dalam waktu 10 jam saja. Oleh karenanya, ia benar-benar memanfaatkan waktunya bersama kedua anak dan istrinya dengan mengajaknya berjalan-jalan.

Momen haru pertemuan ayah dan anak yang sudah 1 bulan tak bertemu TikTok

foto: TikTok/@apriiana91

Tentu saja, momen kebahagiaan itu pun mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga kini, videonya telah ditonton sebanyak 3,9 juta kali dan menuai lebih dari 5.400 komentar beragam dari warganet. Bahkan, tak sedikit pula di antaranya yang sedikit iri melihat kedekatan ayah dan anak itu.

"sedikit iri hehe, tapi tidak sedikit sih lumayan banyak, tapi nggak lumayan sih, emang banyak," tulis pemilik akun @itsme_alii5.

"gk pernah ngerasaain sperti ini, insyaallah nanti pengen jd sosok ayah yg menyayangi anaknya," celetuk akun @ikky1606.

"persis anakku dekat bgt dgn ayahnya. aku yg dari kecil ga pernah tau rasanya ada sosok bapak minimal aku temui di ayahnya anak anak," komentar akun @isvara15.

"Alhamdulilah, bahagia yg sangat sederhana," kata akun @awangrajawali702.

"masyaa Allah jgnkn yg ldm ya yg serumah aja msih kaya gituu kalo bunyi motor ayahnya duh jejingkrakan emak sama anaknya," ungkap pemilik akun @kopiluwak966.

Ib: Momen haru pertemuan ayah dan anak yang sudah 1 bulan tak bertemu

@apriiana91 pejuang LDM ia seperti ini. disaat pertemuan lah yang dinanti-nantikan. anak popaye mesti kuat tahan rindu, walau berjauhan tapi kami berusaha selalu berkomunikasi selama ada sinyal agar anak-anak tidak merasakan kekurangan kasih sayang dari ayah nya. . mereka bahagia liat ayah nya datang. Alhamdulillah #ldm #kangenayah #anakanakbahagia #ayahdatang #jumatberkah #popayeku Buah Hati - Armada