Brilio.net - Para penggemar James Bond pasti sudah tidak asing dengan mobil Aston Martin DB5 yang muncul dalam sejumlah seri film. Rumah lelang RM Sotheby mengumumkan akan melelang mobil tersebut bulan Agustus.

Dilansir brilio.net dari autoblog.com, Kamis (13/6), pada lelang mendatang, mobil berwarna abu-abu itu ditaksir akan berharga sekitar 7 juta dolar AS atau sekitar Rp 99 miliar. Taksiran harga tersebut diketahui sangat meningkat dibanding harga jual sebelumnya. Pada tahun 2006,mobil tersebut terjual dengan harga 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 29 miliar.

mobil james bond dilelang © 2019 brilio.net

Mobil Aston Martin DB 5 ialah mobil klasik yang merupakan satu dari dua mobil Aston Martin DB5 1965 yang dipesan oleh Eon Productions untuk keperluan film Thunderball. Seperti halnya dalam film James Bond, mobil tersebut dilengkapi sejumlah peralatan canggih seperti senapan mesin, kaca anti perluru, oli penggelincir, selimut asap, plat nomor yang bisa berganti-ganti, dan yang paling terkenal yakni kursi pelontar

mobil james bond dilelang © 2019 brilio.net

Loading...

Pada tahun 2012, mobil ini telah melalui proses perbaikan agar sejumlah fiturnya tetap dapat digunakan. Hingga kini, Aston Martin DB5 telah memiliki tiga pemilik sejak lebih dari 50 tahun yang lalu.

mobil james bond dilelang © 2019 brilio.net

Walaupun sebagai mobil James Bond paling terkenal, mobil ini hanya muncul dalam lima film James Bond, yakni Goldfinger, Thunderball, GoldEye, Tomorrow Never Dies, dan Casino Royale. Proses lelang akan berlangsung pada 15 Agustus mendatang di Monterey, California.