Brilio.net - Tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada tanggal ini juga biasanya orang ingin mengabadikan momen penting setelah perayaan kemerdekaan. Ada orangtua yang sengaja menyamakan lahiran anaknya pada tanggal 17 Agustus dan ada juga pengantin yang menikah atau menggelar resepsi di tanggal yang sama dengan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan satu ini. Ada satu momen unik di pernikahan pasangan yang disebut asal Kebumen, Jawa Tengah ini. Oleh karena resepsinya diadakan pada tanggal 17 Agustus, pengantin ini kemudian memutuskan untuk mengadakan upacara bendera pada resepsinya. Orang yang jadi petugas pengibar mendera adalah pengantin itu sendiri.

Video pernikahan dengan konsep unik ini jadi sorotan warganet usai diunggah oleh akun Paku Galih di grup Facebook BERITA KEBUMEN. Menurut sang pengunggah, pernikahan itu digelar di Desa Kambangsari, Kebumen.

Pada video yang viral itu, awalnya terlihat pengantin yang memasuki lokasi resepsi. Namun bukan didampingi oleh keluarga, namun kedua mempelai ini masuk ke tengah-tengah tempat acara dengan langkah tegak bak anggota Paskibraka sedang melakukan tugas.

Loading...

Usai kedua pengantin mencapai tiang bendera yang ada persis di depan pelaminan, keduanya langsung memasangkan Sang Saka Merah Putih ke tali tiang. Ketika bendera dibentangkan, sontak seluruh tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil diiringi musik instrumental.

Menurut beberapa komentar warganet pada postingan tersebut, identitas kedua mempelai diketahui bernama Muis dan Tyas Atika. Keduanya merupakan orang asli Kebumen.

Usai diunggah akun Paku Galih pada beberapa waktu lalu, video tersebut cukup viral dan menyita perhatian warganet. Hingga kini, postingan itu telah dibagikan lebih dari 1.000 kali. Banyak warganet yang menyanjung kreatifnya pasangan ini dan juga salut dengan jiwa nasionalismenya.

"Mantull konsep pernikahannya .. Jiwa nasionalisme banget kedua mempelai," kata akun Maryanto.

"Mantavv.. Pengantene manTan paskibra apa yaa," tulis akun YamenDi.

"Unik, nasionalis yg tinggi," ujar akun Pranji Wind.