×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengeluh perut sakit, wanita ini ternyata mengandung janin 15 tahun

0

BRILIO » Wow

Mengeluh perut sakit, wanita ini ternyata mengandung janin 15 tahun

Hanya terjadi 1:11.000 di setiap kehamilan.

07 / 12 / 2017

Brilio.net - Seorang wanita mengandung bayi rata-rata selama 9 bulan. Namun ternyata ada wanita mengandung bayi selama tahunan.

Dilansir dari turningpoint.news, Rabu (6/12) seorang wanita (52) dari Maharashtra, India merasakan sakit di perutnya. Wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu beranjak ke rumah sakit untuk mengecek kesehatannya.

Dokter melakukan scan pada perut wanita itu. Tak disangka ada gumpalan membatu menutupi saluran pencernaannya. Setelah dilihat lebih lanjut, gumpalan tersebut merupakan janin yang sudah membatu. Para dokter menyebut janin tersebut sebagai lithopedion, yakni janin batu yang berusia 3-4 bulan.

Janin tersebut berada di luar rahim. Sudah 15 tahun janin tersebut membatu. Dokter pun dengan sigap melakukan tindakan medis. Operasi yang dilakukan selama 2 jam berhasil mengangkat lithopedion dari perut wanita itu.

Setelah diusut lagi, ternyata wanita ini pernah disuruh keluarganya untuk melakukan aborsi 15 tahun lalu. Ia berpikir aborsi sudah berhasil dan tidak ada masalah. Ternyata bayi yang diaborsi masih tertinggal di dalam perut dan tidak keluar.

Kasus ini tergolong langka di dunia. Dr. Nilesh Junankar yang menangani proses medis wanita ini menyatakan hanya 1,5%-1.8 % kehamilan berpotensi menjadi lithopeion. Kasus semacam ini pun hanya terjadi 1:11.000 di setiap kehamilan.

 




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    57%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    43%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more